ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Cherlin Sarmento vaksin jadi salah satu hal penting di tengah pandemi. Cewek berusia 16 tahun itu sadar akan pentingnya kesehatan. Oleh karena itu, ketika ada kesempatan menerima vaksin kriteria usia 12-17 tahun, dirinya tak ingin menyiakannya.

Namun, sampai saat ini ia masih mencari informasi, soal ketersediaan vaksinasi untuk usianya di daerahnya Kefamenanu, Timor Tengah Utara. "Sampai saat ini di daerahku belum tersedia, baru usia 17 tahun ke atas saja," ucap student athlete asal SMAN 1 Kefamenanu itu. 

Kendati demikian, Top 50 ViCe Skills Competition itu tetap siap dan semangat untuk menerima dosis vaksin. Sebab, baginya vaksinasi ini bisa membantu kondisi dalam negeri makin membaik kedepannya. Dirinya juga berharap buat semua masyarakat khususnya anak basket yang bisa vaksin untuk bisa segera memanfaatkannya. "Ini kan gratis, tidak mengeluarkan uang atau biaya lagi buat dapat vaksin," imbuhnya.

Lebih lanjut Cherlin optimis pandemi bisa dikalahkan segera. Soalnya, ia melihat kesadaran orang di sekelilingnya, terutama di daerah asalnya juga semakin baik. "Semua di sini manfaatkan vaksin, di keluargaku juga udah vaksin, tinggal aku saja karena belum tersedia," tuturnya.

Cherlin sendiri terus update soal ketersedian vaksin untuk usianya di daerahnya. Melalui berita ataupun informasi di media sosialnya. "Kalau sudah ada, pasti aku langsung daftar buat divaksin," pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)