ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tangkapan layar ketika Zhang Ziyu (4) berlaga di turnamen kelompok usia 15 tahun (Source: South China Morning Post)

Jagat media sosial lagi dibuat gempar dengan munculnya nama Zhang Ziyu. Yaps, dia adalah anak berusia 14 tahun asal Tiongkok yang memiliki postur besar dan tinggi mencapai 2,26 meter. Badannya yang menjulang melebihi tinggi rata-rata anak usia sepantarannya.

Salah satu akun media sosial di Instagram @highlighther menampilkan video cuplikan ketika Zhang bermain di turnamen kelompok usia 15 tahun yang berlangsung di Jingzhou, Hubei, Tiongkok. Pada cuplikan video itu, terlihat Zhang sangat mendominasi pertandingan.

Tak ayal, dirinya berhasil menorehkan double double dengan mencetak 42 poin, 25 rebound serta 6 block. Dengan tingginya yang menjulang tersebut, tentu sangat mengingatkan kita semua kepada Yao Ming, pemain basket legendaris Tiongkok yang bisa berkarir di NBA. Yao Ming sendiri diketahui memiliki tinggi sekitar 2,31 meter.

Dikutip dari media South China Morning Post, Zhang memang memiliki keuturunan genetik tinggi besar. Bahkan, Zhang sendiri lebih tinggi ketimbang sang ayah, yang hanya memililki tinggi 2,13 meter. Sementara tinggi Ibunda Zhang mencapai memiliki 1,98 meter.

Bukan hanya tinggi, kemolekannya bermain basket ternyata juga turun dari kedua orang tuanya. Usut punya usut, kedua orang tua Zhang merupakan pemain bola basket profesional. Ibunya, yaitu Yu Ying adalah anggota tim nasional basket putri Tiongkok.

Surat kabar Global Times China juga sempat mengabarkan bahwa sejak kelas satu tinggi Zhang sudah mencapai 1,6 meter. Dirinya terus tumbuh dan semakin tinggi. Sebelum lulus dari tingkat SD aja, tepatnya ketika ia duduk di kelas 6 tingginya sudah mencapai 2,1 meter.

Dengan tinggi yang menjulang, tak sedikit warganet yang mendukung ia berkarir sebagai pemain basket profesional. Salah satu netizen @_jaimeelliott berkomentar β€œ@la_sparks give her a contract now please!!” kelakarnya. Bahkan ada juga yang terkejut heran. β€œIs she Yao Ming daughter ????” tulis akun @aziel_77. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)