ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kondisi pandemi masih menghantui Indonesia. Sudah dua kali masyarakat harus merayakan hari raya Idul Adha di tengah pandemi. Termasuk untuk tahun ini, kita semua masih dalam suasana pandemi ketika memasuki hari raya kurban. Namun, meski begitu salah satu student athlete dari SMA Kharisma Bangsa, Muhammad Ilzhar tak ingin rasa berbagi itu padam.

Baginya, hari raya kurban jadi momentum untuk tetap saling membantu dan berbagi. Cowok berusia 17 tahun itu menyatakan, dirinya dan keluarga akan memotong kambing di hari raya Idul Adha tahun ini. “Untuk tahun ini kami menyembelih hewan di yayasan panti asuhan dekat rumah,” akunya.

Nantinya daging kurban akan didistribusikan untuk anak-anak dan juga warga di sekitar yayasan tersebut. “Idul Adha ini semangat berbagi untuk sesama, mendekatkan diri kepda Allah SWT, dan menghargai arti keikhlasan,” timpalnya. Bukan hanya kewajiban berkurban tiap tahun saja, Ilzhar juga selalu menunggu sajian makanan utama ketika hari raya Idul Adha.

Biasanya, sang bunda memasak santapan lezat ketika hari raya ini. “Rendang plus sambal hijau, ketupat sama opor the best!” tuturnya. Dari semangatnya untuk saling berbagi itu, terselip pula harapan darinya agar perayaan hari raya Idul Adha tahun depan pandemi sudah berakhir.

“Semoga keberkahan berkurban dan berbagi, pandemi Covid bisa segera selesai dan memberikan kesempatan buat keluarga kita untuk bisa berkumpul bersama lagi,” harapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)