ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Source: Mainbasket)

Meski gagal membawa Brooklyn Nets hingga ke final NBA, kehebatan Kyrie Irving nggak diragukan lagi. Pemain berusia 29 tahun itu dikenal memiliki penetrasi cepat ketika di lapangan dan kerap menusuk ke paint area lawan. Nah, dibalik skill hebatnya, ternyata Kyrie rutin melatih basic dribble-nya loh.

Yaps, meski latihannya sederhana, tapi Kyrie sangat serius. Dikutip dari stack.com, pemain berusia 29 tahun itu menyatakan hal sederhana yang membuatnya berlatih basic namun serius. “Seorang pelatih pernah memberi tahu saya, jika kamu akan menggiring bola, lakukan dengan keras. Dengan berlatih dan berpura-puralah ada seseorang di depanmu,” cuap Kyrie. Nah, ini dia 3 menu latihan dribble simpel Kyrie, check this out gengs!

1. Crossover

Pada dasarnya, gerakan dribble satu ini adalah memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain. Namun, fokus kalian nggak boleh terpecah dan kalian juga harus bisa membaca momentum. Soalnya, kalian mesti melakukannya dengan cepat agar lawan terkecoh.

Baca Juga: Kuasai Teknik Crossover Ini, Buat Lawan Kena Ankle Breaker

2. Figure 8 Dribble

Seperti namanya, gerakan dribble ini adalah dengan melakukan dribble menyerupai angka 8 melalui kolong kaki. Sebenarnya, gerakan ini nggak jauh beda dengan crossover yaitu memindahkan bola dari satu sisi ke sisi lain. Dribble satu ini juga melatih konsentrasi antara gerak atas badan dan juga bagian bawah badan kamu.

3. One Knee Dribble

Untuk melakukan gerakan ini, kalian bisa mulai dengan berlutut. Bisa mulai dengan satu lutut menempel ke lantai dan bagian kaki lainnya hanya ditekuk. Dari situ coba seimbangkan gerakan dribble kalian. Nah, dari gerakan ini, kalian bisa melatih keseimbangan dribbling kalian jika sewaktu-waktu terpeleset di lapangan, bola tetap hidup dalam keadaan kalian dribbling.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS