ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Giannis Antetekounmpo juara bersama Milwaukee Bucks (Source: Sault Star)

Milwaukee Bucks resmi menyandang gelar juara NBA 2021 setelah mereka nihil gelar dalam 50 tahun terakhir. Titel itu berhasil dibawa pulang Bucks usai kandaskan Phoenix Suns (4-2). Dibalik kesuksesan Bucks meraih juara ada sosok “menyeramkan” yang membuat Bucks berjaya musim ini. Yaps, siapa lagi kalau bukan the one and only si raksasa Giannis Antetokounmpo.

Pemain berjuluk Geek Freak itu memang udah terlihat ambisius membawa pulang cincin juara NBA. Dibalik kehebatannya Giannis sendiri punya latihan rutin yang nggak main-main. Dalam satu wawancara yang dikutip dari nbalegends.net Giannis pernah menyatakan, bahwa kegaharannya ini hasil dari kerja kerasnya.

“Sangat penting bagi saya untuk tidak pernah berhenti berkembang, bahkan di luar musim. Ketika saya tidak bermain di lapangan, saya sedang berlatih di gym dan membangun kekuatan. Tidak ada waktu istirahat. Makan dengan baik dan berolahraga dengan benar sangat penting bagi saya,” cetusnya.

Pemain berkebangsaan Yunani itu membagi tiga workout inti dalam kesehariannya. Yaitu upper body workout, lower body exercise, dan cardio. Untuk latihan bagian atas, biasanya Giannis melakukannya sebanyak dua kali seminggu, yaitu pada hari Senin dan Rabu. Luar biasanya di setiap hari berlatih, Giannis melakukannya sebanyak dua kali dalam satu hari, wow.

Buat menu latihan bagian atas, setidaknya ada 23 drill berbeda. Dilansir dari nbalegends.net, merujuk dari tabulasi di bawah ini ada 23 jenis latihan, agar dirinya tetap menjaga badannya atletis dan prima selama di lapangan.

Giannis Upper Body Workout Exercises

Sementara, di luar hari Senin dan Rabu, pada hari Selasa dan Kamis, Giannis mengalihkan fokus latihannya ke bagian badan bawahnya. Tak jauh beda, Giannis menyelesaikan setiap latihan dengan jumlah repetisi dan set yang bervariasi. Dirinya menyelesaikan semua latihannya dalam waktu sekitar satu setengah jam.

Sama dengan latihan bagian atas, untuk workout ini Giannis juga rutin melakukan sebanyak dua kali dalam sehari. Kedengarannya gila, tapi hasil jerih payahnya berbuah gelar juara dan juga MVP Final NBA 2021. Bagan di bawah ini menunjukkan setiap latihan tubuh bagian bawah yang diselesaikan Giannis. Termasuk jumlah repetisi, serta, berapa banyak set masing-masing.

Giannis Lower Body Workout Exercises

Selain melatih otot bagian atas dan bawah, Giannis juga memasukkan cardio dalam workout-nya. Giannis berfokus pada cardio di hari Jumat dan Sabtu. Untuk cardio, Giannis memilih jenis olahraga yang bervariasi. Bisa dengan melakukan sprint di gym, sesi treadmill HIIT, lari jarak jauh di luar area, treadmill, atau bahkan pekerjaan sepeda stasioner.

Di luar lari atau gym, Giannis juga memasukkan renang sebagai olahraga kardionya. Sementara itu, jika masuk hari Minggu, dirinya memilih untuk istirahat supaya olahraga rutinnya berdampak baik buat performanya. “Ini adalah saran kebugaran terbaik saya. Penting juga untuk meregangkan istirahat sejenak dan recover dari cedera saat latihan,” cuapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY