ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pelatih kawakan SMA Bukit Sion Jakarta, Jap Ricky Lesmana terlihat membuat Instagram story di akun pribadinya. Dalam ig story-nya pelatih DBL Indonesia All Star 2018 itu memberikan dukungan untuk dua anak didiknya di Bukit Sion yaitu Aaron Nathanael dan Rafael Pasha yang akan mengikuti Training Camp (TC) Timnas 3x3 U-18.

goodluck both of you for tc timnas 3x3 u18 @aaronnathanael27 @rafaelpasha_ @bukitsionlions,” tulisnya dalam caption ig story. Ketika dihubungi redaksi DBL Play, coach Ricky membenarkan dukungan tersebut.

“Pastinya sangat bangga ya mereka berdua bisa masuk tim 3x3 yang berlaga untuk Piala Dunia 3x3, juga obat sih untuk Pasha dan Aaron yang tidak bisa bermain di DBL dan seleksi DBL Camp,” ungkapnya.

Sebagai pelatih mereka di Bukit Sion, coach Ricky yang saat ini juga menjabat sebagai asisten pelatih West Bandits Solo itu memberikan pesan kepada Aaron dan Pasha agar tetap rendah hati serta bersyukur dengan kesempatan tersebut.

“Berlatih lebih keras lagi, karena levelnya sudah internasional dan tentunya tetap jaga protokol kesehatan yang ketat,” timpal coach Ricky. Pelatih yang berhasil membawa Bukit Sion meraih empat gelar DBL DKI Jakarta Series itu juga mengingatkan agar Aaron maupun Pasha terus bisa mengasah kemampuannya lebih dari sekarang ini.

Meskipun ia melihat kedua pemain ini sudah memiliki skill individu yang baik. “Secara size mereka cukup baik dan bisa bermain inside maupun outside, tapi mereka harus menambah skill dribble serta shooting dan yang paling penting mau belajar defense dengan keras,” imbuhnya.

Keberhasilan dua pemain DBL Indonesia All Star 2019 terpilih ikut TC timnas 3x3 itu, membuat coach Ricky memberikan pesan buat seluruh anak basket agar tidak bosan latihan. Walaupun masih secara mandiri dan dilakukan di rumah saja. “Latihan mandiri tujuannya jaga fisik agar nggak turun dan tidak hilang basketball touch-nya,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY