ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mirah Ari Gemilang (2) berjuang bersama SMAN 7 Denpasar di DBL Bali Series 2019 (DBL Indonesia)

Di era digital saat ini, untuk mendapatkan rezeki rasanya bukan hal yang urung terjadi. Justru, kesempatan untuk bisa meraup pundi-pundi terbuka lebar di zaman digital sekarang ini. Seperti Mirah Ari Gemilang, siswi SMAN 7 Denpasar yang baru-baru ini lagi belajar mendapatkan uang dari media sosial Instagramnya.

Dara berusia 16 tahun itu mengakui memang akhir-akhir ini tengah mengembangkan media sosialnya sebagai platform untuk produktif. Terlebih, adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerahnya di Bali membuatnya lebih kreatif lagi. “Iya, selama PPKM, aku sibuk belajar, olahraga, sama ada kerjaan foto produk gitu,” terangnya.

Student athlete kelas XII itu mengungkapkan, dirinya memulai endorse dari awal tahun 2021 ini. “Dari Februari sih, awalnya aku ikut casting dan akhirnya lolos, sampai sekarang aku gabung di manajemen gitu,” akunya. Namun, meskipun sudah bisa menghasilkan uang dari endorse, dirinya mengaku tidak serta merta melupakan kewajiban sebagai pelajar.

Mirah Ari Gemilang (dok pribadi)

Mirah tetap berusaha menyeimbangkan antara belajar dan juga job yang dia ambil. “Misal ada tugas sekolah, pasti aku dulun itu baru aku selesain jobku,” timpalnya. Dari pengalaman selama 6 bulan terakhir ikut manajemen di media sosial, dirinya mendapat pelajaran berharga soal dunia profesional ini.

“Karena emang dari awal aku pengin belajar hasilin uang sendiri, bukan terkenalnya tapi lebih bantu orang tua sama dapat pengalaman dan teman-teman baru di luar sana,” ucapnya. Bukan hanya endorse di media sosial, Mirah juga mulai merambah dunia modeling.

Ia mengaku senang menajalani hal baru ini. “Ada juga jadi model tema adat Bali gitu, paling nggak hasilnya bisa mencukupi buat bekel selama sebulan hehe,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY