ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

(Source: Altamed.org)

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat mobilitas nggak seleluasa sebelumnya. Tapi, bukan berarti selama PPKM dan melakukan kegiatan #dirumahaja jadi makin boring. Karena kalian bisa isi dengan ragam kegiatan positif selama berdiam di rumah. Salah satunya dengan tetap latihan cardio.

Nah, berikut ini ada 4 latihan cardio dikutip dari Instagram @gymismyalarm, yang nggak mengharuskan kalian ke luar rumah. Alias bisa kalian lakuin cuma dengan modal lantai doang loh, check ths out! (*)

1. Heel Runners

Gerakan ini seperti gerakan berlari. Bedanya kalian nggak perlu berputar mengelilingi lapangan. Cukup dengan lari di tempat, sentuh tumit kalian dengan tangan kalian. Lakukan bergantian dengan kaki kiri maupun kanan dalam waktu 30 detik dengan reptisi 4 kali.

2. Reverse Lunges

Untuk memulai gerakan ini, perhatikan posisi kalian. Mulailah dalam posisi berdiri. Lalu tekuk lutut kalian dan gerakan bagian kaki satu lagi mengarah ke belakang. Lakukan secara bergantian baik kaki kiri maupun kanan dalam selama 15 kali hitungan dengan 4 kali repitisi.

3. Quick Twist

Buat melakukan exercise satu ini, kalian harus menggerakan bagian pinggul ke sisi kanan maupun kiri dengan cepat. Gerakan ini bukan hanya membuat kalian keringetan, tapi juga akan membentuk otot bagian samping perut. Coba lakukan sebanyak 4 kali dengan waktu 30 detik setiap sesinya.

4. Full Crunch

Terakhir, gerakan ini akan berpengaruh pada otot perut atau inti kalian. Yaps, full crunch atau sit up bukan hanya menambah massa otot, tapi juga bisa bikin kalian bercucuran keringat. Caranya kalian cukup lakukan sebanyak 15 kali full crunch dengan pengulangan 4 kali.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)