ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Louisa Novita (kiri) membela SMA Don Bosco Padang di Honda DBL West Sumatera Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Lousia Novita punya pengalaman soal Covid-19. Dirinya mengonfirmasi pernah terinfeksi virus asal Wuhan itu. Syukurnya, dara berusia 17 tahun itu bisa cepat recovery dari paparan virus Covid-19. Dirinya mengakui, dari pengalaman soal Covid-19, ia belajar banyak untuk lebih disiplin soal protokol kesehatan (prokes).

Selain itu, Lousia bersyukur, dirinya juga sudah menerima dosis vaksin bersama rekan setimnya SMA Don Bosco Padang. “Virus itu cukup mengganguku, aku jadi lebih sadar soal prokes, syukurnya pada Juli lalu aku juga udah divaksin,” imbuhnya. Vaksin yang diberikan padanya membuat dirinya sekarang ini lebih merasa aman.

Sebab, menurutnya adanya vaksinasi massal ini sangat berdampak baik buat kehidupan masyarakat. Meskipun ia sempat ragu dan takut untuk menerima dosis vaksin Covid-19. “Banyak banget berita negatif nggak mendasar soal vaksin, hal itu cukup mempengaruhi mindsetku,” ungkapnya.

Namun, dirinya mendapat pengertian lebih ketika sedang divaksin. “Untung aja setelah dijelasin sama petugas vaksinnya jadi lumayan lega, kalau vaksin nggak semenakutkan itu,” timpalnya. Kini, dirinya jadi sedikit lebih lega lantaran sudah divaksin. Rencanaya di bulan ini ia dan tim akan kembali mendapatkan dosis kedua vaksin Covid-19.

Satu hal yang membuatnya lebih merasa terjaga setelah vaksin adalah bisa meminimalisir pencegahan virus ini. “Sebelum vaksin, jujur untuk ikut latihan basket aja merasa takut. Untungnya kami sepakat untuk ikut vaksin biar pas tanding atau latihan kita bisa lebih tenang dan terjaga juga,” ucapnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY