ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abdul Hasib (10) membela MA Arisalah di Honda DBL West Sumatera Series 2019. (DBL Indonesia)

Vaksinasi massal terus digencarkan di seluruh Indonesia. Termasuk di daerah Sumatera Barat. Salah satu alumni MA AR-Risalah, Abdul Hasib menyerukan supaya bisa vaksin selagi pemberian vaksin ini gratis dan ditanggung pemerintah. Tapi, di sisi lain cowok berusia 19 tahun itu juga mengingatkan, dengan vaksin bukan berarti abai protokol kesehatan (prokes).

Sampai saat ini, Abdul sendiri masih menunggu jadwal giliran untuk vaksin. “Mau nggak mau, kita semua harus vaksin, karena vaksin juga jadi syarat berpergian jika diperlukan keluar rumah,” ucapnya.

Karena itu Abdul menegaskan, semuanya harus lebih peduli lagi dengan potensi sebaran virus Covid-19. “Vaksin cukup aman walaupun nggak sepenuhnya bisa ngelindungin dari Covid, tapi setidaknya bisa meminimalkan gejala Covid, jika kena,” ucapnya.

Di samping vaksinasi, untuk meminimalisir pencegahan, Abdul juga punya kiat tersendiri. Yaitu selalu mengonsumsi makanan bergizi dan olahraga. Dirinya memilih hidup sehat karena ia yakin bahwa pola hidup yang bisa membantu imun tubuh kuat.

“Pagi sarapan, jam 7 sampai jam 10 basketan bareng teman, sore jogging di treadmill, malam sebelum jam 11 harus udah tidur,” tegasnya. Dirinya juga berpesan pada semua anak basket, terutama juniornya di MA AR-Risalah terkait adanya vaksinasi.

“Covid itu nyata kak, saling ingatkan pakai masker, bawa hand sanitizer, dan vaksinlah selagi vaksin iti gratis,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS