ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Cindy Ghovanny (7) sewaktu membela SMAN 3 Jamb di DBL Jambi Series 2019 (source: DBL Indonesia)

Salah satu penggawa SMAN 3 Kota Jambi Cindy Ghovanny menuturkan tak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan satu dosis vaksin. Dirinya melihat hal itu terjadi karena masyarakat menyambut baik adanya vaksinasi massal oleh pemertintah untuk warga seluruh Indonesia

Bahkan, dara berusia 17 tahun itu sudah mendapatkan paket dosis vaksin lengkap. Yang ia terima pada bulan Juli dan Agustus bulan ini. “Kurang lebih hanya tiga hari setelah daftar, aku langsung dapat vaksin,” cetusnya. Dirinya menambahkan, untuk mendapatkan vaksin di daerahnya Jambi cukup mudah.

Kesediaan vaksin di Jambi cukup aman buat seluruh warga setempat. “Masyarakat mendukung dan ikut vaksinasi, semua fasilitas keehatan menyediakan vaksin, kalau aku sendiri divaksin di RS Royal Prima,” tambahnya. Dengan fasilitas yang terjangkau masyarakat, Cindy sendiri berpendapat tidak ada lagi alasan buat nggak ikut vaksin.

Justru, ia cukup heran jika ada anak seusianya belum mengambil langkah vaksin. Meskipun ia mengakui vaksin bukan jaminan terhindar dari Covid-19. Namun, ia mempercayai bahwa vaksinasi bisa menciptkan kekebalan massal atau paling tidak bisa mengurangi risiko penularan virus corona.

“Mungkin banyak ragu buat vaksin, karen berita negatif, tapi menurutku dengan adanya vaksin ini bagus, bisa memutus rantai penyebaran Covid-19,” cetus Cindy. Di lain sisi, dirinya terus mengingatkan, bagi warga yang sudah divaksin. Bukan berarti bisa bebas dan abai soal protokol kesehatan (prokes). “Walau udah divaksin tetap harus pakai masker sih, buat pencegahan,” timpalnya.

Untuk tambahan informasi, Cindy sendiri merupakan penggawa SMAN 3 kala membela timnya berlaga di DBL Jambi Series 2019 lalu. Kala itu Cindy berstatus rookie, namun bisa menceploskan 28 poin, 13 rebound, dan 6 steal bagi timnya. (*)

Baca Juga: Perkuat Endurance Secara Online, Andalan SMAN 3 Jambi Ingin Jadi MVP

  RELATED ARTICLES
Comments (0)