ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nicholas Rhesa (14) sewaktu roadshow DBL Jambi Series 2019 bersama SMA Xaverius 1 Jambi (DBL Indonesia)

Bukan hanya jago mengolah bola basket, salah satu mantan penggawa SMA Xaverius 1 Jambi, Nicholas Rhesa juga menonjol dalam bidang akademik. Hal itu dibuktikan ketika dirinya berhasil dinyatakan lulus seleksi nilai rapor di Universitas Atmajaya Jogjakarta untuk menempuh studi ilmu manajemen di sana.

Cowok berusia 18 tahun itu memang sudah lama ingin berkuliah di luar Jambi. Ia memasukkan kampus Atmajaya Jogja sebagai salah satu list untuk melanjutkan studi kuliahnya, selain beberapa kampus lainnya di Jakarta dan Bandung. “Kalau ke Jogja ada keluarga juga di sana, jadi lebih enak aja nantinya,” ucap Rhesa.

Untuk saat ini perkuliahan memang belum berlangsung secara tatap muka. Hanya saja, Rhesa sendiri tak begitu khawatir jika nantinya ia harus hijrah dan tinggal di Jogja. Justru, dirinya begitu semangat karena mendapatkan dukungan penuh dari orang tuanya, untuk bisa berkuliah di luar pulau Sumatera.

Di samping itu, ia juga tak sendiri dari. Ada tiga temannya dari Xaverius yang juga melanjutkan pendidikan di Atmajaya Jogja. “Ospek mulai tanggal 26 Agustus ini, tapi masih online, kalau soal kultur pelan-pelan juga bisa ngikutin, mungkin kalau bahasa nih yang harus dibiasain pas di Jogja,” imbuhnya.

Selain akan berkuliah di sana, Rhesa juga tak mau menyiakan kesempatan buat melanjutkan basket. Namun, dirinya mengakui belum terpikir untuk benar-benar fokus basket dan mengejar karir sebagai pemain profesional. Meskipun, Atmajaya Jogja sendiri merupakan salah satu kampus kuat di daerah Jogja dan Jawa Tengah.

“Tergantung nanti di sana sih, soalnya aku belum ada gambaran juga, tapi sekarang ini prioritasnya adalah kuliah dulu, aku lebih mengikuti perkembangan basketku di sana,” pungkasnya. Untuk tambahan informasi, Rhesa sendiri terakhir kali membela almamaternya pada perhelatan DBL Jambi Series 2019 dan turut menyumbang 19 poin dan 17 rebound. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY