ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tricky Trick episode terbaru kembali tayang di YouTube DBL Play. Kali ini coach Dimaz Muharri bareng Darryl Sebastian alumni DBL Indonesia All Star 2017 dan 2018 bakal memberikan trik jitu buat kalian mempelajari lay up tingkat advance. Ada dua gerakan yang dijelaskan oleh coach Dimaz dan Darryl.

Pertama adalah swing lay up dan downhill lay up. Pada dasarnya, untuk melakukan gerakan ini, kalian harus memiliki fundamental basket yang baik. Sebab, ada beberapa langkah yang mesti kalian kuasai, ketika melakukan dua gerakan ini. Seperti pada swing lay up.

Ketika melakukan swing lay up, kalian harus bisa protect the ball dan melangkah ke arah yang berlawanan dari arah drive bola kalian. Oleh karena itu, kalian harus perhatikan step kaki ketika melangkah. Yaitu dengan melakukan straight step.

“Kalau di DBL Academy, kita sebutnya straight step, one two step, jadi langkah kanan dan kiri,” cetus coach Dimaz. Selain itu kalian juga harus punya daya cengkram bola yang bagus, agar bola tetap terjaga ketika bola melayang dari arah berlawanan dribble.

Tak jauh berbeda, ketika melakukan downhill lay up, kalian juga wajib perhatikan bola yang sedang kalian kuasai. Pada dasarnya, posisi bola ketika downhill lay up berada di low area. Ketika hendak finishing, baru diangkat mendekatkan ke ring.

Nah, biasanya gerakan ini sering diperagakan oleh James Harden, ketika melakukan finishing. Jika beruntung, kalian bisa mendapatkan foul dari gerakan ini. “Posisi ini bisa mengalihkan perhatian wasit, kesannya lawan menarik tangan kita, bisa dapat and one kalau foul,” timpal coach Dimaz.

Selain itu, Darryl juga memberikan tips agar bisa menguasai lay up tingkat advance ini. Kuncinya ada pada fundamental basket yang kalian terus kalian asah. “Fundamental itu bisa dilatih, jadi kalau lagi latihan semaksimal mungkin melakukan gerakannya,” tutup Darryl.

So, buat kalian yang pengin lihat detail gerakan Darryl ketika melakukan swing lay up dan downhill lay up, langsung aja tonton video Tricky Trick episode “Trik Lay Up Level Advanced - Tricky Trick with Darryl” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY