ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tahun ini Stanley Gilbert baru saja lulus dari SMA Gamaliel Makassar. Tak perlu waktu lama untuk Stanley mengambil keputusan mengenai lanjutan studinya. Cowok berusia 17 tahun itu telah menjatuhkan pilihan perihal perkuliahannya. Dirinya memilih Universitas Atma Jaya Makassar sebagai pelabuhan akademiknya.

Di sana Stanley akan menempuh studi ilmu manajamen. Dirinya mengaku, mantap memilih jurusan tersebut lantaran kepengin mengembangkan bisnis keluarga yang selama ini dijalani oleh orang tuanya. “Aku lulus jalur prestasi (japres) dari nilai rapor,” terangnya.

“Aku mau kembangkan usaha toko emas orang tuaku, jadi lebih besar dan siapa tahu bisa produksi langsung emasnya baru dijual ke orang,” timpalnya. Mengenai kampus, Stanley sendiri memang tak banyak memilih Universitas. Dirinya lebih banyak mempertimbangkan lokasi kuliah.

Lokasi Atma Jaya sendiri dekat dengan daerah asalnya di Makassar. Karena itu ia memilih kampus tersebut untuk melanjutkan kuliahnya. “Ada pilihan di Universitas Ciputra Makassar, tapi dapatnya di Atma Jaya hehe,” ucapnya. Mengenai basket, kemungkinan besar Stanley juga akan melanjutkannya. Hanya saja porsinya tidak seperti ketika ia berada di level SMA. Karena memang dirinya ingin fokus menempuh akademik di level Universitas nanti.

“Kayaknya iya masih lanjutin basket, selama pandemi gini juga kadang aku masih basketan sama temanku,” akunya. Stanley sendiri merupakan salah seorang pemain yang berhasil mencetak 14 poin dan 9 rebound bagi almamaternya di DBL South Sulawesi Series 2019 lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY