ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam cara bisa kamu lakukan untuk menghalangi defender mencuri bola dari penguasaan tim kamu. Salah satunya adalah dengan melakukan screening.

Nah, di Tricky Trick episode terbaru coach Dimaz bersama dua alumni DBL Savira Alifa dan Zefanya Angelina memberikan tips jitu melakukan down screen.

Sederhananya, down screen merupakan cara untuk tim offender menghalangi penjagaan pemain lawan. Jadi, ketika rekan setim kamu ingin open shoot, kamu bisa membantunya untuk melakukan screen terhadap lawan, di area bawah ring.

Hal ini bertujuan agar rekan setim kamu bisa leluasa menembak di area perimeter. Nah, dalam hal ini coach Dimaz menegaskan ketika melakukan down screen, pastikan ada komunikasi antara kamu dan juga teman setim kamu.

“Hal terpenting adalah eye contact, selain itu perhatikan timing, artinya teman setim kamu tidak boleh terburu-buru,” ucap coach Dimaz. Kedua hal itu wajib diperhatikan. Jika tidak, maka down screen gagal atau sia-sia. Bahkan, bisa membuka potensi untuk offensive foul.

Yaps, buat kalian yang pengin lihat detail gerakan dari down screen ini bisa langsung aja tonton video Tricky Trick episode “Cara Blocking Defender Dengan Efektif - Tricky Trick With Savira & Zefanya” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)