ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Joselyn Marvela (kiri) ketika membela SMA Ipeka Sunter di DBL DKI Jakarta Series 2019 (DBL Indonesia)

Joselyn Marvela merupakan alumni DBL yang pernah berseragam SMA Ipeka Sunter (Ipsun) Jakarta. Dirinya membela Ipsun di gelaran DBL DKI Jakarta Series 2019 lalu. Kini, di tahun ini Joselyn sendiri baru saja lulus dari SMA Ipeka Sunter. 

Dirinya punya mimpi besar menjadi seorang akuntan profesional. Karena itu, dara berusia 17 tahun itu memilih melanjutkan studi akuntansi di Universitas Atma Jaya Jakarta. Keputusan ini diambil dan sudah dipikirkan secara matang. Bahkan, sejak dirinya masih berada di kelas X lalu. 

“Aku sendiri emang passion di accounting dan suka dengan hal yang berhubungan sama angka,” tandasnya. Soal kampus, dirinya memang mengincar Universitas yang berada di Jakarta.

Sebenarnya, sebelum memilih Atma Jaya, Joselyn sempat coba ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan juga Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Hanya saja, ia belum beruntung di sana.

Rezekinya justru ada di Atma Jaya. Hebatnya lagi Joselyn berhasil lolos seleksi di Atma Jaya melalui jalur rapor. Artinya dirinya tidak lagi perlu tes untuk berkuliah di sana.

Soal impiannya, Joselyn sudah punya rencana jangka panjang. Ia mengincar untuk berkarir di luar negeri nantinya. “Aku kepengin berkarir di Big 4 konsultan ataupun di Boston Consulting Group,” ungkap pemain asli kelahiran Jakarta tersebut.

Untuk tambahan informasi, Joselyn sendiri membela Ipsun pada DBL seri Jakarta wilayah Utara. Dirinya turut menyumbang 22 poin, 5 rebound, serta 6 steal bagi timnya kala itu. Sayangnya perjalan Joselyn dan kolega gagal melangkah ke final, setelah takluk dari SMA Santa Ursula di partai semifinal. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY