ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Felichia Huang kala berjersei Timnas putri U-17 (DBL Indonesia)

Nama Felichia Huang Alvira masuk dalam list seleksi Timnas putri yang akan berlaga di FIBA Women's Asia Cup 2021 di Yordania 7-13 November mendatang. Dara berusia 18 tahun itu merupakan salah satu alumni DBL yang ikut TC di Surabaya pada 6 September mendatang.

Felichia mengaku tak akan membuang kesempatan seleksi Training Camp (TC) Timnas senior ini. Apalagi, ini adalah kali pertama, namanya masuk dalam seleksi Timnas senior. “Harus percaya diri aja, kasih yang terbaik, apapun hasilnya itu belakangan,” cuapnya.

Kendati baru pertama kali ikut seleksi Timnas senior, kiprah alumnus UPH College Tangerang itu tak boleh dipandang sebelah mata. Dua tahun lalu, Felichia sempat membela Timnas putri kelompok usia 17 tahun yang berlaga di Indonesia International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019.

Felichia juga berhasil masuk dalam skuad DBL Indonesia All Star 2019. Kepercayaan diri serta dukungan dari orang tua, membuatnya selalu kuat. Ia pun tak segan jika harus beradu duel nantinya dengan para senior, yang secara usia cukup terpaut jauh dengannya.

“Orang tua selalu support 100 persen, mereka selalu bilang untuk pede dan jangan takut bersaing nanti pas seleksi,” ujarnya. Hal itulah yang memicu Felichia untuk tegak berdiri memberikan usaha maksimal nantinya ketika TC. Meski begitu, ia juga tak menampik, adanya pandemi cukup membuat persiapannya terbatas. Terutama soal jam terbang.

Sebab, buat Felichia jam terbang ini merupakan hal penting, ketika ikut seleksi ataupun nantinya jika namanya bisa terbang ke Yordania bersama Timnas senior. “Padahal dua tahun terakhir itu banyak banget event yang batal karena Covid, itu tantangan terberatnya,” cuapnya.

Tak luput, Felichia juga selalu berdoa agar segala urusannya selalu dimudahkan. Ia pun sudah punya target, apabila bisa bisa berkesempatan membela Timnas senior nantinya. “Target utama, pasti juara sih,” pungkasnya dengan semangat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY