ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMAN 5 Palembang saat tampil di sela-sela pertandingan Honda DBL 2021 South Sumatera Series (DBL Indonesia)

Para calon peserta UBS Gold Dance Competition 2021 sudah bisa mendafatrkan diri. Itu bersamaan dengan dibukanya pendaftaran untuk Honda Developmental Basketball League (DBL) musim 2021-2022 di dua kota Jakarta dan Surabaya yang sudah dimulai sejak Senin (13/9) lalu. UBS Gold Dance Competition ini sendiri merupakan ajang kreativitas dari para tim dance sekolah yang menjadi kesatuan dalam rangkaian Honda DBL. 

Nah, sebelum kalian daftar, calon peserta wajib tahu nih soal persyaratannya. Tak jauh berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, pendaftar UBS Gold Dance Competition merupakan pelajar aktif kelas X, XI, dan XII yang mewakili tim dance sekolahnya.

Namun, untuk tahun ini ada satu aturan yang berbeda. Yaitu, alumni dari satu sekolah diperbolehkan ikut mendaftar, sama seperti peserta Honda DBL 2021-2022. Selain soal tingkatan level, mengenai batasan usia juga wajib diperhatikan. 

Untuk pelajar aktif (kelas X, XI, dan XII) peserta UBS Gold Dance Competition merupakan pelajar yang lahir setelah atau tepat pada tanggal 1 Juli 2003. Sementara, untuk alumni yang diperbolehkan mendaftar adalah pelajar lulusan tahun ajaran 2020/2021 dan merupakan pelajar kelahiran setelah atau tepat pada tanggal 1 Juli 2002

Adapula berkas-berkas yang wajib kalian siapkan ketika mendaftar. Diantaranya surat pernyataan Kepala Sekolah, halaman depan rapor, rapor semester terakhir, akte kelahiran atau kartu keluarga, dan Ijazah atau STTB SMP (khusus kelas XI dan XII).

Salah satu anggota tim dance mengiktui protokol kesehatan tes Covid-19 pada pelaksanaan di seri Nusa Tenggara Barat

Sementara, buat alumni kalian wajib lampirkan Ijazah atau SKL SMA dan surat keterangan dari Perguruan Tinggi untuk berpartisipasi di UBS Gold Dance Competition. Soal tema UBS Gold Dance Competition tahun ini, masih sama yaitu bertemakan Disney Princess.

Selain mengenai dua hal penting tersebut, regulasi terbaru juga berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Sesuai dengan arahan pemerintah, nantinya para peserta wajib menunjukkan dua dosis vaksin dan harus dites Covid-19 dengan metode PCR.

Untuk informasi selengkapnya, kalian bisa hubungi sekretariat pendaftaran UBS Gold Dance Competition. Untuk seri DKI Jakarta kalian bisa kontak DI SINI. Sementara, untuk seri Jawa Timur, kalian bisa hubungi layanan DI SINI.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (2)