ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Blitar berhasil melaju ke fase Honda DBL East Java Championship Series 2019 (DBL Indonesia)

Semarak Honda DBL musim 2021-2022 semakin terasa. Itu dibuktikan dari beragam persiapan dari sekolah yang mendaftarkan diri di Honda DBL tahun ini. Salah satunya SMAN 1 Blitar. Sekolah yang bermarkas di daerah Sananwetan, Kota Blitar itu siap kembali mengukir torehan manis di Honda DBL seri Jawa Timur nanti. 

Mereka pun berbenah dengan segudang materi baru. Salah satunya hadirnya rookie andalan SMPN 1 Blitar, Clarissa Aureliya yang tampil ciamik pada gelaran Junior DBL 2019-2020 seri Jawa Timur. Nantinya, Clarissa bakal melakoni debutnya, setelah tahun lalu belum merasakan Honda DBL.

“Akhirnya kesampaian ikut Honda DBL, ini waktu yang kita tunggu,” ucap Clarissa. Untuk musim ini, tim pelatih Smasa tak mematok target khusus. Namun, meminta para pemain untuk konsisten di setiap pertandingan. “Kalau target tim nggak muluk-muluk, setiap pertandingan main maksimal,” ucap siswi kelas XI itu.

Meski sudah siap secara materi, Clarissa belum bisa membocorkan komposisi pemain Smasa. Dara berusia 16 tahun itu hanya memberi tahu bahwa timnya masih menyeleksi beberapa pemain. “Yang jelas tidak ada alumni, semua siswi aktif Smasa,” terangnya.

Mengenai persaingan, Clarissa sendiri cukup mewaspadai beberapa tim. Baginya sekolah asal Malang dan Surabaya masih jadi pesaing berat buat Smasa. “Di Malang  ada Dempo, terus di Surabaya ada Gloria, NSA, dan Sinlui, tapi kita akan nikmati ini dan do the best for team,” bilangnya.

Tim besutan Erwan Budi Santoso itu memang memiliki track record baik di Honda DBL musim lalu. Smasa (julukan SMAN 1 Blitar) berhasil menembus semifinal fase Championship Series. Sayangnya, mereka gagal ke final setelah kandas di tangan SMA Nation Star Academy (NSA) dua tahun silam. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY