ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021-2022
Srikandi Nasa Jaga Mental Hadapi Honda DBL Musim Baru
Hakiki Tertiari - 20 September 2021
Para pemain SMAN 61 Jakarta (jersey gelap) ketika berlaga di Honda DBL DKI Jakarta Series-East Region dua tahun lalu

Tim putri SMAN 61 Jakarta (Nasa) akan ambil bagian di Honda DBL musim 2021-2022 seri DKI Jakarta. Secara materi, untuk tahun ini Srikandi menurunkan roster yang tak jauh beda dengan dua musim lalu. Hanya saja mereka mengakui, soal mental masih jadi catatan penting untuk hadapi Honda DBL musim ini.

Apalagi, untuk seri ibu kota musim ini, tidak ada pembagian regional di Honda DBL DKI Jakarta Series, seperti dua tahun silam. “Jujur agak kaget karena nggak ada penyisihan regional, yang berarti saingannya akan tambah ketat lagi,” ucap Arini Widya, salah satu student athlete SMAN 61 Jakarta.

Arini Widya (6) ketika membela SMAN 61 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019

Secara susunan pemain, Nasa akan diperkuat 6 pemain berstatus kelas XII, yang mana mereka sudah memiliki pengalaman berlaga di Honda DBL dua tahun lalu. Menurut Widya hal itu jadi modal utama mereka bersaing di seri ibu kota musim ini.

Personally ambisi aku gede banget, apalagi banyak dari kita udah kelas XII, karena ini tahun terakhir, yaudah kita gas sampai penghabisan gitu,” timpalnya. Meskipun berambisi, Widya dkk mengakui timnya mematok target khusus untuk Honda DBL musim ini. Ia dan tim berjanji akan tampil ngotot sepanjang pertandingan. 

“Kita jangan down duluan karena lihat pemain lain, tetap have fun dan fokus di setiap pertandingan,” timpalnya. Mengenai aturan protokol kesehatan (prokes) ketat, Widya dan tim juga sudah siap menjalaninya. Ia menyatakan, pemain Nasa sendiri sudah mendapatkan dua dosis vaksin, sesuai aturan Honda DBL musim 2021-2022 ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS