ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tricky Trick DBL Play

Kuasai Gerakan Pivot, Untuk Lindungi Penguasaan Bola dari Lawan

Hakiki Tertiari - 20 September 2021

Tinggal beberapa minggu lagi pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series akan dimulai. Tepatnya pada tanggal 7 Oktober 2021 mendatang. Nah, sebelum kalian kembali berlaga di Honda DBL tahun ini, alangkah baiknya kalian memperdalam teknik basket kalian.

Di edisi Tricky Trick yang baru, coach Dimaz Muharri dan coach Nanda, memberikan materi mengenai gerakan pivot. Gerakan satu ini merupakan cara untuk proteksi bola dari gangguan lawan. Ketika melakukan pivot biasanya pemain bertumpu pada satu kaki. Gerakannya adalah dengan memutar badan menghadap satu arah.

Di episode terbaru Tricky Trick di YouTube DBL Play, ada dua gerakan pivot. Pertama forward pivot dan reverse pivot. Ingat, yang perlu dicatat adalah arah ketika melakukan pivot. Yaitu menghadap ke arah bagian depan kalian. Untuk forward pivot, dilakukan menuju depan badan kalian. Pun sebaliknya, ketika memutarkan badan ke belakang. Gerakan utama tetap mengarah ke bagian depan badan kalian.

 “Yang paling penting, bola selalu berada di belakang shoulder kalian, ketika badan bergerak ke depan,” ucap coach Nanda. Selain itu, coach Dimaz menambahkan agar kalian sedikit melakukan contact dengan lawan.

“Sebaiknya harus ada contact, tapi jangan sampai terlalu push, bikin jarak dengan lawan, kalau terlalu mendorong, bisa offensive foul,” terang coach Dimaz. Begitupun ketika kalian melakukan reverse pivot. Badan berputar baik maju ke depan maupun ke belakang. Tapi, pastikan kalian memberi jarak pada lawan dan melindungi bola dari lawan.

Yaps, untuk lebih detail lagi mengenai forward pivot dan reverse pivot, kalian bisa langsung tonton dan pelajari ini di episode terbaru Tricky Trick “Perluas Ruang Gerak Dengan Teknik Pivot” hanya di YouTube DBL Play di bawah ini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY