ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menpora Zainudin Amali ketika rapat koordinator secara virtual meeting (dok. kemenpora.go.id)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menyampaikan kabar baik terkait kegiatan olahraga dalam negeri. Melalui siaran pers yang dikutip dari situs resmi kemenpora.go.id, Menpora menyebutkan, hal penting sehubungan update terkini dunia olahraga tanah air, terkait penyelenggaraan event olahraga di luar Jawa dan Bali. Sekaligus kondisi pandemi yang mulai terkendali akhir-akhir ini. 

Hal tersebut disampaikan usai Menpora melakukan rapat koordinasi dengan beberapa menteri serta pemangku jabatan di daerah. Baik Gubernur, Bupati, dan juga Wali Kota. Dalam siaran pers tersebut, Menpora menyinggung mengenai pelaksanaan Honda DBL musim 2021-2022 yang digelar dari Aceh hingga Papua. 

Menpora meminta untuk penyelenggaraan kompetisi olahraga digelar tanpa penonton. Bukan hanya Honda DBL saja, termasuk Liga 2 yang rencananya akan dilangsungkan di luar Jawa dan Bali. 

“Saya baru saja mengikuti Rakor bersama Menko Perekonomian sebagai penanggungjawab PPKM Luar Jawa dan Bali sehubungan even-even olahraga. Pertandingan untuk bisa dimainkan di kota-kota yang menjadi tuan rumah tentu pertimbangannya adalah level PPKM di Kabupaten/Kota tersebut, adapun dari sisi teknis urusan federasi masing-masing,” kata Menpora pada virtual Zoom pada Sabtu (18/9) lalu.

Kabar tersebut tentu menjadi angin segar bagi perhelatan Honda DBL musim 2021-2022 ini, terutama untuk penyelenggaraan di luar Jawa dan Bali. Terdekat, Honda DBL musim baru ini juga sudah mulai terlaksana, di dua seri awal, yaitu DKI Jakarta dan Jawa Timur, terhitung pendaftaran yang sudah dibuka sejak 13 Oktober lalu.

Mengenai Honda DBL musim ini, DBL Indonesia berkomitmen untuk menyelenggarakan liga basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Diantaranya adalah peserta wajib sudah mendapatkan dua dosis vaksin dan juga dites Covid-19 dengan metode PCR. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)