ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kantonius Jordy (8) kala membela SMAN 1 Jakarta di Honda DBL DKI Jakarta series 2019 (DBL Indonesia)

Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series jadi musim terakhir bagi Kantonius Jordy. Student athlete berusia 17 tahun itu punya misi memberi kenangan manis bagi SMAN 1 Jakarta (Boedoet). Jordy yang pada Honda DBL seri ibu kota dua tahun silam berstatus rookie, enggan mengulang kegagalan. 

Kini, dirinya duduk di kelas XII. Artinya, ia akan menjalani pertandingan terakhir berjersey Boedoet di Honda DBL musim ini. Secara pribadi, Jordy punya target untuk merengkuh gelar juara. “Tahun ini harus main maksimal, break the limit,” tegas Jordy. 

Mengetahui Honda DBL terhelat tahun ini, Jordy dkk langsung ambil sikap. Mereka mempersiapkan tim terbaik, untuk bersaing dengan lawannya se-DKI Jakarta. Sejauh ini, ia dan tim masih fokus untuk meningatkan kinerja fisik. Jordy dan kolega hampir setiap hari menyantap menu latihan fisik tiap pagi.

Ditambah Jordy juga kerap melatih sentuhan basketnya, di luar latihan tim. “Tiap sore, aku juga latihan bareng teman-temanku,” timpalnya. Dengan statusnya sebagai senior di tim, ia merasa punya tanggung jawab lebih. 

“Sekarang nggak bisa bergantung ke orang lain waktu ada kakak kelas dulu, harus percaya diri sendiri dan membimbing adik-adik kelas,” ucapnya. Dengan semangat membara, Jordy pun tak luput untuk memompa juniornya yang berlaga nanti. 

“Berlatih giat, biar kita bisa banggakan senior yang musim sebelumnya, ayo berjuang tanpa meremehkan lawan,” pesannya. Untuk Honda DBL tahun ini, rencananya skuad Boedoet akan diisi 5 senior kelas XII dan 5 rookie dari kelas X juga XI. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)