ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma (dua dari kanan) beserta jajarannya menerima audiensi dari DBL Indonesia terakait penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series (DBL Indonesia)

PENYELENGGARAAN seri pembuka Honda DBL 2021-2022 di DKI Jakarta mendapat dukungan dari pemerintah pusat hingga daerah. Terbaru, Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Dhany Sukma juga menyatakan dukungannya terhadap terselenggaranya liga basket pelajar terbesar tanah air ini. Dukungan itu disampaikan Dhany saat menerima audiensi perwakilan DBL Indonesia selaku penyelenggara, Selasa (28/9).

Pada pertemuan yang berlangsung di kantor Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) tersebut, DBL Indonesia memaparkan detail protokol kesehatan (prokes) yang akan diterapkan. Saat berlangsungnya kegiatan Honda DBL 2021-2022 DKI Jakarta Series, yang akan dimulai tanggal 7 hingga 23 Oktober mendatang di Gelanggang Remaja (GR) Cempaka Putih.

Walikota Dhany sangat mendukung. Apalagi DBL Indonesia telah melakukan koordinasi secara intens dengan sejumlah kementerian. Termasuk mendapat dukungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Serta telah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait di provinsi DKI Jakarta.

”Pemerintah Kota (Pemkot) Jakpus pasti support. Bismillah, silakan teruskan apa yang sudah direncanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah dibuat oleh DBL Indonesia. Saya dan seluruh jajaran di Pemkot Jakarta Pusat siap menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Alumnus STIA LAN itu menyambut antusias, dipilihnya GR Cempaka Putih sebagai venue Honda DBL. Sebagai kepala pemerintahan di Jakarta Pusat, dia memiliki harapan besar terkait penyelenggaraan event olahraga, salah satunya rangkaian Honda DBL ini. “Semoga ini bisa jadi percontohan buat event olahraga lainnya yang berlangsung di tengah pandemi,” ujarnya.

Pelaksanaan Honda DBL Seri Ibu Kota pada edisi 2021 ini digelar hanya di satu venue. Tepatnya di GR Cempaka Putih. Pertimbangan pemilihan venue juga melalui koordinasi dengan Kemenkes. Dipilih secara selektif. Tidak berada di area yang sekelilingnya berpotensi dijadikan tempat nongkrong oleh peserta. Sebelum maupun sesudah bertanding. 

Sesuai dengan arahan pemerintah, pelaksanaan Honda DBL Seri Ibu Kota pada 2021 ini tidak diperbolehkan menghadirkan penonton hadir di venue. ”Sebagai solusinya, kami akan menayangkan semua game secara live stream melalui aplikasi DBL Play,” ujar Donny Rahardian, Wakil Direktur DBL Indonesia. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY