ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menuju Honda DBL 2021-2022

Saling Support, Cara SMAN 34 Bangun Mental Pemain

Hakiki Tertiari - 05 October 2021
Tiga pemain SMAN 34 Jakarta (jersey gelap) mengawal ketat pemain SMAN 28 Jakarta pada perhetalan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 lalu (DBL Indonesia)

Tim putra SMAN 34 Jakarta akan ambil bagian di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Pasukan Abdul Nizar itu menggeber persiapan singkat demi bisa bersaing dengan tim lain. Tim yang bermarkas di daerah Pondok Labu, Jakarta Selatan itu punya cara tersendiri demi membangun mental tim.

Mereka terus mengoptimalkan dukungan antar pemain. Tim basket rasa keluarga jadi resep utama mereka, supaya bisa menjaga mental bertanding. “Mereka punya keinginan, orang tua mereka juga dukung, saya percaya kerja keras mereka bisa bawa hasil manis,” terang Abdul Nizar, pelatih SMAN 34.

Bukan hanya mengenai mental, secara fundamental, coach Nizar melihat pemainnya cukup punya potensi yang baik. Anak-anak 34 sendiri banyak dihuni oleh pemain klub. Bahkan, pelatih berusia 28 tahun punya tiga pemain andalan yang masih duduk di kelas XI dan X.

“Di tim ada Rama, Adiva, dan Abel, mereka punya jam terbang lebih dan dipercaya di klubnya masing-masing,” tandasnya. SMAN 34 sendiri bakal menjamu SMA Bukit Sion di laga perdanananya. Mengenai hal itu, pelatih Abdul Nizar menegaskan bahwa mereka tak gentar.

Dirinya terus meyakinkan anak didiknya sekaligus mengingat target utama mereka kembali ke Honda DBL, setelah hiatus satu musim. “Ingat, kita punya misi buat tidak pulang di awal, artinya kita harus bisa ambil game pertama ini dengan baik,” tandasnya.

Senada dengan coach Nizar, asisten pelatih SMAN 34 Lulu Larasati tegas timnya mampu melewati rintangan pertama. “ “Ketemu Buksi bukan hal yang menakutkan, kami pasti bisa,” pungkasnya. (*)

Izin penyelenggaraan Honda DBL 2021-2022 dibahas dan diumumkan di rapat Sekretariat Presiden, Senin (4/10). Disebut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (menit ke 6.17).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY