ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kegiatan swab tes PCR dilakukan oleh tim dari laboratorium klinik ScanMe Labs by National Hospital (DBL Indonesia)

Tinggal satu hari lagi perjalanan panjang para peserta Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series dimulai Tepatnyaa mulai pada Kamis (7/10) besok. Sesuai aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku di setiap penyelenggaraan Honda DBL musim 2021-2022, seluruh peserta, mencakup pemain basket, dancer, serta ofisial tim wajib mengikuti tes Covid-19 dengan metode PCR.

Untuk itu, bertempat di lobi Gelanggang Remaja Cempaka Putih, pada Rabu (6/10) siang tadi para pemain, tim dance, dan ofisial melakukan swab tes PCR. Pengambilan sampel ini sendiri diambil melalui hidung dan tenggorokan itu, dilakukan oleh tim dari laboratorium klinik ScanMe Labs by National Hospital.

Salah satu peserta mengikuti tes swab PCR di area Gelanggang Remaja Cempaka Putih Rabu (6/10) hari ini (DBL Indonesia)

Adapun tim yang menjalani swab tes PCR pada hari ini, merupakan tim yang bertanding di laga opening Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series besok. Adalah tim basket, dance, sekaligus ofisial dari SMAN 71 Jakarta, SMAN 70 Jakarta, SMAN 28 Jakarta, dan SMA IPEKA Tomang.

Medical advisor DBL Indonesia, dr. Pratama Wicaksana, menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan oleh DBL Indonesia untuk memperketat protokol kesehatan dalam pertandingan. “Tujuan kita membentuk iklim yang baik, agar pertandingan berjalan dengan aman dam nyaman,” ucap pria yang akrab disapa dokter Tommy itu.

Sebagai tambahan informasi, seluruh tim peserta wajib mengikuti tes swab PCR satu hari menjelang mereka bertanding. Para peserta juga wajib dinyatakan negatif tes Covid-19 sebelum masuk ke area Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta Pusat untuk bertanding di Honda DBL seri Ibu Kota musim ini. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY