ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Bukit Duri Kerahkan Kekuatan Seluruh Pemain Hadapi Pangudi Luhur

DBL Indonesia - 08 October 2021

Hari kedua rangkaian pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series akan terhelat pada Jumat (9/10). Salah satu pertandingan mempertemukan dua sekolah asal Jakarta Selatan, yaitu SMA Pangudi Luhur kontra SMAN 8 Jakarta. Partai ini merupakan pertemuan pertama kedua tim ini, di perhelatan Honda DBL seri ibu Kota.

Optimis dapat mengalahkan SMA Pangudi Luhur di laga pertama, SMAN 8 (Bukit Duri) terus gencarkan latihan dan perkuat sistem pertahanan mereka. Tim besutan Eggi Sudjana itu percaya diri dapat mencetak banyak poin di pertandingan kali ini.

Dengan pola permainan di setiap posisi pemain, coach Eggi yakin lawan tidak bisa menembus pertahanan mereka. “Semua sudah kita sempurnakan dan perkuat, jadi tinggal eksekusi saja,” tutur coach Eggi.

Formasi tim yang hampir berubah total, tidak membuat coach Eggi pesimis terhadap timnya. Justru, semangatnya semakin terbakar. “Kita optimalkan terus dari kuarter awal sampai akhir,” ucap coach Eggi.

Menurutnya, semua anak didiknya memiliki kemampuan yang rata dan bisa bekerjasama dengan baik dalam tim. “Dengan perkuat kerjasama tim, saya yakin tim ini mampu sampai final,” lanjut coach Eggi.

Sebelumnya, tim putra Bukit Duri telah melakukan latihan rutin baik untuk fisik dan mental tim. Persiapan yang matang telah mereka mantapkan dalam waktu yang mepet. Muhammad Raqi, kapten tim mereka, mengutarakan bahwa mereka harus menyamakan pikiran ketika bertanding.

“Adaptasi dengan kondisi seperti sekarang memang susah, tapi kita percaya kalau permainan kita di lapangan nanti akan bagus,” ucap student athlete kelas XII itu. Kendati sedang masa pemulihan dari cederanya saat latihan, Raqi percaya pada saat pertandingan nanti ia dan timnya berjanji akan memberikan hasil yang terbaik.

Sehingga pengorbanannya pun tak akan sia-sia. Baik pelatih maupun kapten dari tim SMAN 8 yakin, timnya sudah klop satu sama lain. Pasukan Bukit Duri itu percaya diri bisa melenggang sampai final. “Tak ada rasa takut dalam tim, kami siap melawan siapapun, kita optimalkan seluruh kemampuan,” pungkas coach Eggi. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY