ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Didominiasi Rookie, PL Siap Gempur Bukit Duri

DBL Indonesia - 08 October 2021

 

Berjumpa tim putra SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri) di laga pertama Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series pada Jumat (8/10) besok, tak membuat SMA Pangudi Luhur (PL) down. Tim besutan Muhammad Rezha itu justru percaya diri untuk hadapi lawannya itu. Meskipun secara pencapaian pada musim sebelumnya, skuad Bukit Duri lebih diunggulkan, karena berstatus sebagai semifinalis Honda DBL DKI Jakarta Series regional Selatan 2019.

Sementara, perjalanan anak-anak PL harus terhenti di perempat final regional Selatan dua tahun silam. Kendati demikian, tim asal Kebayoran Baru tersebut tetap percaya diri optimis pulang dengan kepala tegak, dengan kemenangan.

“Kami cukup tertarik menghadapi SMAN 8, karena kami sudah siap secara fisik dan mental, kami nggak takut sama sekali, karena aku percaya sama kemampuan tim,” cetus Nicholas Augustha Basillica, kapten Pangudi Luhur.

Kekuatan PL pada gelaran Honda DBL musim ini pun tak banyak diketahui tim lawan. Sebab, mereka mengandalkan banyak rookie, di tahun ini. Pelatih kepala PL, Muhammad Rezha menuturkan anak-anak barunya ini bisa tampil gahar, meskipun masih berstatus rookie.

“Mereka memang rookie, tapi mereka punya jam terbang yang banyak di klubnya masing-masing,” terang coachnya. Coach Rezha menambahkan, sejauh ini mereka juga punya materi pemain yang mumpuni.

“Ada 5 sampai 7 pemain kami tingginya 175 sampai 180 sentimeter, tapi mereka punya speed bagus, jadi saya pribadi percaya dengan kualitas mereka,” timpalnya. Pelatih berusia 28 tahun itu juga menegaskan bahwa untuk musim ini, ia akan lebih tekankan pada anak didiknya untuk terus berusaha dan memberikan yang terbaik. Konsisten di setiap laga, jadi kunci penggawa PL arungi Honda DBL musim ini.

“Kami akan berusaha yang terbaik, semua tim juga pasti sama, ingin tunjukkan kemampuan, paling tidak kita bisa ambil game pertama ini,” lanjutnya.  Di lain sisi, coach Rezha berharap, para rookienya ini bisa mengambil pelajaran di debutnya melakoni Honda DBL seri Ibu Kota musim ini. Seluruh pertandingan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series bakal ditayangkan secara live streaming hanya tersedia via aplikasi DBL Play. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY