ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua laga pada opening party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sudah berakhir. Hasilnya, SMAN 28 Jakarta dan SMAN 71 Jakarta berhasil mengalahkan lawannya. Dari dua laga sektor putra yang tersaji pada Kamis (7/10), salah satu pemain Sapta Eka (julukan SMAN 71), Almando Davin mampu mencetak rekor baru.

Student athlete yang kini duduk di kelas XII itu tercatat sebagai pencetak poin terbanyak untuk rangkaian panjang Honda DBL seri Ibu Kota musim ini yang baru saja dibuka secara resmi kemarin (7/10). Catatan itu ia torehkan setelah Almando sukses menceploskan 14 poin ketika Sapta Eka menang atas SMA IPEKA Tomang 61-21.

Cowok berusia 16 tersebut memang jadi satu-satunya pemain yang tersisa dari perjuangan Sapta Eka mencapai final Honda DBL DKI Jakarta dua tahun silam. Permainan Almando sendiri terbilang apik. Dengan postur besar 193 sentimeter, dirinya menguasai area bawah ring dengan leluasa.

Bukan hanya catatan 14 poinnya saja yang menarik, namun ia pun sangat produktif kala bersua Ipto. Catatan field goals dan akurasi tembakan dua angkanya mencapai 60 persen. Selain itu, Almando juga bisa mencatatkan total 7 rebound, baik saat menyerang, maupun di area pertahanan sendiri.

Kendati bisa mencetak poin tertinggi di tim Almando tidak tinggi hati. Apa yang dihasilkan merupakan buah hasil dari kerja sama tim. "Poin sebanyak itu bisa dihasilkan karena ada kerja sama tim yang baik kemarin," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa semua anak-anak Sapta Eka memang diberi keleluasan mencetak poin. "Kalau dikhususkan cetak poin sih nggak, karena semua pemain bisa buat poin, tapi karena aku dominan di bawah jadi lebih banyak poin," cetusnya.

Dengan catatan 14 poin itu, Almando memimpin top point sementara untuk Honda DBL seri DKI Jakarta tahun 2021 ini. Sementara untuk gelaran Honda DBL musim 2021-2022 rekor pencetak poin terbanyak masih dipegang oleh Tri Delas Akbarriyanto, pemain SMAN 3 Mataram di seri Nusa Tenggara Barat dengan 21 poin.

Untuk diketahui, Beat The Record merupakan program baru di Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor-rekor yang dibuat para pemain DBL di setiap seriesnya, di tiap pertandingan. Rekor tersebut bisa rekor tim atau individu.

Banyak capaian-capaian yang itu bisa masuk Beat The Record. Ada poin terbanyak, assist terbanyak, block terbanyak, siapa yang membuat dobel-dobel pertama di series itu dan lainnya. Jadi, pacu terus kemampuan kalian agar nama kalian ada dalam catatan Beat The Record DBL. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY