ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rekor baru kembali terpecahkan. Kali ini dicatatkan oleh Achmad Prawira, pemain dari SMAN 54 Jakarta. Student athlete kelas XII itu berhasil menceploskan 21 angka, ketika timnya bersua SMAN 6 Jakarta hari ini di gelaran Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Catatan tersebut membuat nama Prawira menggeser Almando dalam daftar Bear The Record, yang sebelumnya mampu mencetak 14 angka bagi SMAN 71 Jakarta ketika berjumpa SMA IPEKA Tomang. Mendapat kepercayaan bermain 38 menit 24 detik, cowok berusia 16 tahun tersebut memang tampil gahar.

Bukan hanya catatan 21 poin saja, Prawira juga menorehkan 7 rebound untuk timnya. Penampilan pemain bernomor 1 itu memang mengesankan sepanjang laga. Bahkan, dirinya sempat memberikan kejutan buat lawannya. Dengan langsung menceploskan tiga angka beberapa detik setelah tip-off.

Poin demi poin terus dia cetak sepanjang empat kuarter.  Sayangnya, produktivitas itu belum mampu mengantarkan keunggulan bagi Smale (julukan SMAN 54 Jakarta), tim yang dibela Prawira.

Langkah Prawira dan rekan-rekannya harus terhenti. Menyusul kekalahan dengan skor akhir 33-45 dari SMAN 6.  ”Kecewa pastinya. Namun, setidaknya kami sudah berusaha. Semoga tahun depan kami bisa tampil lebih baik,” tandasnya.

Sebagai informasi Beat The Record merupakan program baru dari DBL Indonesia yang bertujuan sebagai stimulus sekaligus memberi panggung bagi talenta muda untuk unjuk gigi.

Torehan statistik menonjol secara individu maupun tim. Dari setiap laga yang dimainkan oleh para peserta akan disorot betul. Dan akan dipublikasikan. Melalui koran yang menjadi media partner di masing-masing kota penyelenggaraan, aplikasi DBL Play, website resmi DBL.id, hingga sosial media (Instagram) resmi DBL.

Untuk torehan rekor individu, tak hanya meliputi lima kategori pencatatan statistik, seperti poin, rebound, assist, steal, dan block. Torehan statistik menonjol seperti double-double, triple double, akurasi tembakan, dan lainnya juga akan jadi sorotan. Termasuk rekor-rekor atas nama pencapaian tim tentunya. (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS