ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua hari perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series berlangsung rekor baru kian tercipta. Terbaru, ada Rafi Ahmad Jaladri dan Muhammad Raqi yang mencatatkan rebound terbanyak. Kedua pemain tersebut, masing-masing menorehkan 10 rebound. Rafi mencatatkan rebound kala timnya bersua kontra SMAN 54 Jakarta.

Itu membuat keduanya menyandang Beat The Record dari capaian rebound di Honda DBL DKI Jakarta Series musim ini. Bersamaan dengan penampilannya yang moncer, Rafi juga berhasil memberikan kemenangan bagi putra Mahakam (julukan SMAN 6) atas Smale (julukan SMAN 54) dengan skor 45-33, sekaligus membantu Mahakam melangkah ke fase 16 besar.

Student athlete berusia 18 tahun itu bersyukur dengan catatan tersebut. “Senang bisa main bagus  dan efisien, tapi agak nyesel kurang dua poin lagi, aku bisa double double,” tuturnya. Rafi melanjutkan, dengan psostur 185 sentimeter, pelatihnya memang menugaskan dirinya untuk bermain di bawah ring.

“Karena tahun ini aku paling tinggi di tim, walaupun big man murni, aku ditempatkan di bawah ring, untuk latihan sendiri, aku banyak latihan fisik untuk memaksimalkan strenght-ku,” lanjutnya. Sementara catatan Muhammad Raqi ini tercipta ketika timnya menjamu SMA Pangudi Luhur.

Raqi yang didapuk sebagai kapten tahun ini, bermain sangat cerdik. Mendapatkan kesempatan bermain 26 menit 7 detik, selain catatan 10 rebound, Raqi juga berhasil mencetak 5 poin ke dalam ring dan 4 kali steal.

Meski begitu, Raqi tidak merasa tinggi hati. Baginya capaian ini jadi motivasi untuk membakar semangat di laga selanjutnya. “Kami akan berhadapan dengan SMAN 6, tentu capaian dari Rafi jadi catatan penting buat tim kami,” tuturnya. Kedepannya Raqi sendiri akan lebih meningkatkan komunikasi dan kerjasama agar timnya bisa lebih mengerikan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY