ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series
Bersua Ipsun, Coach Intan Minta Timnya Hustle
DBL Indonesia - 14 October 2021

Tim putri SMAN 6 Jakarta (Mahakam) akan bersua SMA IPEKA Sunter (Ipsun), pada Kamis (14/10) pukul 12.00 WIB nanti. Pertandingan ini juga disiarkan secara live streaming di aplikasi DBL Play dan Facebook Wahana Honda Jakarta. Tim besutan Intan Karina itu akan melangsungkan laga perdana mereka di perjalanan panjang Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series.

Coach Intan sendiri menekankan kepada anak didiknya untuk selalu fokus pada saat di lapangan. Dengan menerapkan pola permainan ball move dan man move. Ia ingin anak didiknya untuk bermain cepat. “Tim kami didominasi oleh small man, maka kita akan drive fast menusuk ke dalam nanti,” jelas coach Intan.

Mahakam sendiri akan menerapkan man to man pressure untuk sistem pertahanan mereka. Hal ini mereka lakukan untuk mengetatkan penjagaan bagi pemain lawan yang sering mencetak skor. “Kalau bertahan kita bagus, menyerangpun nanti nggak akan sulit,” tambah coach Intan.

Coach Intan sendiri memang memprospek anak-anaknya untuk mencetak easy point di partai kontra  Ipsun nanti. “Anak-anak harus fokus, defense harus rapih, dan mereka harus hustle habis-habisan,” tegas coach Intan.

Ambisinya memenangkan Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini sangat kuat. Ia mengandalkan pemain forward untuk mencetak poin. “Dari segi postur dan skill individu mereka sangat memungkinkan,” tambahnya.

Kendati demikian, putri Mahakam tetap harus hati-hati melawan Ipsun. Sebab, mereka juga menerapkan strategi yang serupa. Pertandingan keduanya diprediksi sengit. Mereka akan adu kekuatan di lini pertahanan. “Dari segi bermain dan mental, anak-anak sudah siap lawan Ipsun,” tandas coach Intan.  (REN)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)