ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 61 Jakarta (Nasa) bakal bersua SMAN 32 Jakarta pada pertandingan perdana mereka di Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sore nanti pukul 17.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara live streaming melalui aplikasi DBL Play dan juga Facebook Wahana Honda Motor.

Menanggapi laga itu, Muhammad Fahmi, pelatih Nasa menyatakan bahwa timnya dalam kondisi prima, serta siap mengarungi Honda DBL seri Ibu Kota musim ini. Tapi, di sisi lain ia meminta anak didiknya tidak over confident, kendat secara torehan  timnya merupakan finalis Honda DBL DKI Jakarta Series tiga tahun lalu.

Coach Fahmi menjelaskan bahwa ia sudah membentuk pola dan sistem permainan sendiri untuk bertanding di Honda DBL tahun ini. “Sebelum pandemi, saya sudah buat pola dan sistem permainan sendiri. Niatnya untuk bertanding di Honda DBL 2020 nanti, ternyata ada situasi Covid-19 jadinya kita keep dulu,” tutur coach Fahmi.

Nasa sendiri disenjatai oleh tiga pemain andalan mereka. Namun, coach Fahmi belum ingin mengungkapkan siapa saja di antaranya. “Nggak usah saya sebutkan siapa. Biar nanti jadi kejutan saja di lapangan,” lanjutnya.

Pelatih berusia 40 tahun itu menuturkan bahwa anak didiknya memang sempat mengalami penurunan semangat latihan karena situasi pandemi. Tapi, karena Honda DBL akan dimulai mereka langsung kembali membangun mental bertanding yang selama ini sempat redup. Menghadapi SMAN 32 di laga perdananya akan jadi ujian pertama.

Coach Fahmi sendiri belum mengetahui peta kekuatan lawan secara pasti, yang jelas mereka punya misi untuk melangkah ke final Honda DBL DKI Jakarta tahun ini. Itu yang jadi pecutan penggawa Duren Sawit untuk menang di laga pembuka sore nanti.

“Mereka antusias dan komitme, itu terlihat dari progress latihan mereka sebulan terakhir, kerjasama dan chemistry mereka juga sudah terbentuk sekarang ini,” tungkas coach Fahmi. (REN)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY