ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series

Seventy Coba Redam Labsraw dari Semua Lini

Hakiki Tertiari - 16 October 2021

Tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) akan memulai laga pertama Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Sabtu (16/10) hari ini. Mereka akan bersua dengan salah satu tim yang punya pencapaian bagus di musim sebelumnya, SMA Labschool Rawamangun (Labsraw), pada pukul 16.00 WIB nanti.

Secara pencapaian, kedua tim ini memang bukan tim sembarangan. Seventy sendiri punya track record moncer. Mereka merupakan finalis fase penyisihan regional Jakarta Selatan (South Region) edisi 2019. Sementara, Labsraw merupakan juara babak penyisihan Jakarta Timur (East Region) musim lalu.

Untuk itu menghadapi Labsraw, pelatih kepala mereka Paul Mario Watulingas menyebutkan timnya akan inisiatif bermain cepat sejak awal kuarter, agar bisa  mengambil kesempatan, di setiap celah yang ada kala bersua Labsraw nanti.

“Kami akan coba fast break, bermain cepat untuk mengambil poin dari awal,” ucapnya. Lebih lanjut, soal detail strategi ia belum mau membeberkan. Hanya saja ia menyatakan, secara susunan pemain, timnya punya kedalaman skuad yang baik.

“Kami akan memanfaatkan semua lini, bisa ambil dari luar area, atau main di dalam,” timpalnya. Itu dilakukan karena coach Mario sendiri memang belum mengetahui kekuatan lawan sejauh ini.

“Untuk scouting sendiri kami belum tahu kekuatan mereka, tapi yang kami tahu memang dari mereka banyak pemain-pemain yang udah lulus,” tandasnya. Ia pun mengharapkan agar anak didiknya bisa yakin untuk hadapi laga perdananya. “Mereka harus percaya diri, tapi tidak over confident,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY