ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Muhammad Rayan Dibrata (18), pemain SMAN 61 Jakarta membela timnya bersua dengan SMAN 39 sore tadi

Pertandingan antara SMAN 61 Jakarta (Nasa) dan SMAN 39 Jakarta (Galan) pada perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series berlangsung sengit. Keduanya sama-sama mempunyai lini pertahanan yang sulit ditembus. Namun, laga memperebutkan tiket ke big eight ini berhasil dimenangkan oleh Nasa dengan skor akhir 42-36.

Sempat imbang di enam menit terakhir kuarter empat dengan skor 32-32, Ahmad Fauzi datang sebagai penyelamat Nasa di detik berikutnya. Tembakan lay up nya mampu membuat Nasa kembali unggul di pertandingan. Galan tak mau kalah dan berusaha mengejar ketertinggalan. Keduanya kembali sengit.

Di kuarter pertama Nasa memimpin pertandingan dengan torehan skor 16-6. Nasa semakin gahar di kuarter kedua. Tapi, Galan juga tak mau kalah sangar. Mereka berhasil mengungguli Nasa dan menutup kuarter kedua dengan torehan poin 12-10. Kembali moncer, Galan membungkus 9 poin di kuarter ketiga. Sedang Nasa hanya 6 poin. Pun begitu, kesangaran Galan masih belum mampu mengungguli Nasa. 

Muhammad Fahmi, pelatih Nasa, mengapresiasi permainan timnya hari ini. “Mereka mulai meningkat, kalau sebelumnya masih takut-takut, sekarang sudah berani menyerang di area paint lawan,” tutur coach Fahmi.

Pelatih berusia 40 tahun itu masih meninggalkan catatan yang sama seperti saat melawan SMAN 32. “Mereka masih sering lengah saat sudah memimpin skor, sehingga jadi kurang fokus,” tambahnya.

Berhasil membungkus kemenangan hari ini, Nasa melaju mulus ke big eight. Di laga selanjutnya, mereka akan bersua SMAN 28. Menanggapi hal ini, coach Fahmi percaya timnya masih punya semangat juang yang tinggi. “Pokoknya, saya tekankan ke anak-anak, setiap pertandingan adalah final. Jadi harus maksimal,” pungkas coach Fahmi. (REN) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY