ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 28 Jakarta melaju mulus di dua pertandingan sebelumnya Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Hasil tersebut membawa mereka akan melakoni laga big eight pada Senin (18/10) hari ini menghadapi SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Meskipun Sapta Eka bukan lawan yang mudah, tim besutan Syafiq Ali itu tetap menargetkan untuk menang hari ini.

“Kami target three peat musim ini, jadi harus menang,” ucapnya. Secara torehan prestasi Dua Delapan memang diunggulkan. Hanya saja, Sapta Eka juga tak kalah moncer. Mereka merupakan juara regional Jakarta Timur (East Region) dua musim sebelumnya.

Mereka juga sukses menyingkirkan salah satu tim putri unggulan, SMAN 3 Jakarta pada laga perdananya. Meskipun di lain sisi, SMAN 28 punya catatan bagus kala bersua Sapta Eka, tiga tahun lalu. Waktu itu, mereka berhasil mengalahkan Sapta Eka di semifinal fase Championship Series dengan kemenangan 43-17.

Ditambah Dua Delapan juga bisa mampu menyapi lawannya dengan penuh kepercayaan diri. Torehan tersebut jadi modal utama mereka untuk menghadapi Sapta Eka musim ini. Namun, coach Syafiq selalu punya catatan tersendiri mengenai penampilan anak didiknya itu.

Terakhir ketika bersua SMA IPEKA Tomang mereka punya evaluasi penting. Yaitu mengenai box out dan juga rebound. “Mereka terlalu terburu-buru saat rebound, seharusnya tunggu sampai box out dulu,” ucap coach Syafiq. Untuk itu, guna menghadapi Sapta Eka, coach Syafiq menegaskan, pemainnya harus memperlihatkan keseriusan untuk meraih target besarnya musim ini.

Oleh sebab itu, ia terus memotivasi anak didiknya demi meraih tiket semifinal menghadapi Sapta Eka hari ini. “Mereka memperlihtkan performa yang meningkat dari sebelumnya, di pertandingan sekarang, saya akan lebih memotivasi yang lain untuk bisa tampil dengan baik juga,” tutur coach Syafiq. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY