ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 28 Jakarta memastikan satu tiket ke semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series usai kalahkan SMAN 71

Christabel dkk resmi melangkah ke semifinal Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series. Itu didapat setelah tim besutan Syafiq Ali meraih kemenangan atas SMAN 71 Jakarta. Tim asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu menang meyakinkan dengan keunggulan 28-13. Sejak awal kuarter, anak-anak Dua Delapan terlihat ngotot menang.

Mereka menguasai laga sepanjang tiga kuarter awal. Bahkan, di babak ketiga, SMAN 28 Jakarta berhasil membuat srikandi Sapta Eka (julukan SMAN 71) scoreless. Mereka memperlihatkan hegemoninya selama dua musim beruntun. Keisha Hasna kembali membuat porak poranda pertahanan Sapta Eka.

Student athlete kelas XII itu sukses mencetak 15 poin dan 5 rebound pada laga siang tadi. Sejak awal kuarter, ia membuka keran poin bagi Dua Delapan. Pemain bernomor punggung 8 itu berhasil mencetak dua angka untuk timnya. Sebelumnya, Chirstabel terlebih dulu menceploskan satu poin bagi timnya. Dari situ, Dua Delapan terus berlari meinggalkan Sapta Eka.

Khoirunnisa Barmansyah, salah satu pemain Sapta Eka sempat membuka asa bagi timnya. Tembakan dua poin berhasil memangkas ketertinggalan. Hanya saja, anak-anak Dua Delapan terlihat tenang dalam mengatur tempo pertandingan. Sebaliknya, ‘timcan’ Sapta Eka terlihat terburu-buru dalam menyerang.

 

Evaluasi dari coach Syafiq berhasil diterapkan dengan baik oleh anak-anaknya di lapangan. Christabel yang diplot mengawal bawah ring tim, maupun lawan memperlihatkan keberanian berduel di udara. Terbukti dari catatan rebound pemain nomor 9 itu yang bisa mencapai 17 rebound, yang mana 15 rebound ditorehkan ketika sedang posisi bertahan.

“Mereka sudah lebih baik, defense rapi, catatan buat mereka sudah diperbaiki,” ucap coach Syafiq usai tanding. Dirinya juga menyatakan bahwa untuk daya gedor ia memang memberikan kebebasan buat para pemainnya. “Anak-anak saya lepas buat offense, supaya mereka bisa berkreasi sendiri,” terangnya.

Kemenangan atas Sapta Eka ini membuat mereka menjadi tim pertama yang lolos ke fantastic four. Hasil ini juga akan membawa mereka menghadapi pemenang dari SMAN 70 kontra SMA Santa Ursula yang juga bertanding siang ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY