ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta berhasil melaju ke babak fantastic four Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, usai mengandaskan laju SMAN 21 Jakarta pada babak 8 besar, sore tadi dengan keunggulan 38-28. Torehan manis itu membawa Sapta Eka (julukann SMAN 71) akan melakoni derby Jakarta Timur (Jaktim) bersua dengan SMAN 61 Jakarta yang sebelumnya lebih dulu memastikan tiket final usai membekuk SMAN 28 Jakarta.

Tempo bertandingan berjalan ketat. Kedua tim tak mengendurkan serangan hingga babak akhir. Namun, Sapta Eka sempat kehilangan ritme pertandingan di pertengahan kuarter ketiga. Mereka kecolongan 10 angka. Padahal, di kuarter kedua, mereka membuat Dust (julukan SMAN 21) scoreless.

Namun, coach Addy Mulyadi tak tinggal diam. Dirinya terus memberikan instruksi sepanjang laga. Sapta Eka pun baru bisa mengembalikan ritme pertandingan ketika masuk kuarter terakhir. Di kuarter penentuan ini, tim asal Duren Sawit, Jaktim itu bisa menceploskan 19 poin, hanya selisih 3 angka dari lawannya.

Dua pemain Sapta Eka berkontribusi lebih untuk tim. Mereka adalah Almando Davin dan Muhammad Siraj. Keduanya menorehkan masing-masing 17 poin dan 11 poin bagi Sapta Eka. Almando yang didapuk sebagai kapten, bisa memperlihatkan sisi kepemimpinannya di lapangan.

Coach Addy sendiri memang mempercayakan Almando sebagai komandan utama di lapangan. Usai laga dirinya menyebutkan game plan berjalan dengan baik. Hanya saja para pemainnya masih terburu-buru dalam mengambil keputusan. “Almando bisa membuat pemain lainnya tenang,” tuturnya.

Dirinya bersyukur bisa melangkah semifinal. Baginya pertemuan derby Jaktim nanti di fantastic four akan berlangsung seru. “Kita udah tahu mereka, sebaliknya juga begitu, ini hanya soal mental di lapangan,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY