ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain SMAN 70 selebrasi usai laga menang atas SMAN 28 Jakarta sore tadi (DBL Indonesia)

Sejarah baru juga tercipta di perhelatan Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series sektor putri. Juara bertahan SMAN 28 Jakarta harus merelakan trofi Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini jatuh ke tangan tim lain. Itu dipastikan setelah mereka kandas dari SMAN 70 Jakarta dengan skor tipis 74-77. Sekaligus akan melahirkan juara baru dari sektor putri.

Sebab, SMAN 70 yang lolos ke final akan berjumpa SMA Kristo 1 yang sebelumnya berhasil mengandaskan laju SMAN 61 Jakarta. Ini jadi final pertama Honda DBL DKI Jakarta Series. Kemenangan SMAN 70 juga begitu terasa manis.

Pasalnya, Seventy (julukan SMAN 70) juga berhasil menyetop winning strike SMAN 28 Jakarta yang belum terkalahkan sepanjang 20 laga sejak dua musim terakhir (2018 & 2019). Ditambah kemenangan Seventy ini juga revans atas kekalahan mereka di final penyisihan regional Selatan (South Region) tahun lalu.

Srikandi Seventy berhasil melaju ke final Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series usai taklukan SMAN 28 (DBL Indonesia)

Syarafina Ayasha kapten Seventy berhasil tampil konsisten sepanjang 32 menit 55 detik. Dirinya berhasil memimpin rekan setimnya untuk membawa pulang kemenangan. Pemain bernomor punggung 6 itu menceploskan 32 poin dan 14 rebound di laga big match itu.

Namun, Dua Delapan tidak kalah seutuhnya. Mereka memperlihatkan semangat juang tinggi demi mempertahankan titel juara bertahannya. Penampilan Odelia Talitakum Christabel patut diacungi jempol. Dirinya berhasil mencetak rekor baru di Honda DBL musim 2021-2022. Christabel sukses menceploskan 41 poin, 25 rebound, serta 4 assist. Tapi, sayang torehan itu belum berhasil membawa timnya melesat ke final untuk kali ketiga secara beruntun.

Nantinya Seventy akan berhadapan dengan Kristo 1 pada final Honda DBL seri Ibu Kota tahun ini yang berlangsung Sabtu (23/10) mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS