ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Blitar berhasil menampilkan permainan terbaiknya saat melawan SMAN 1 Gresik dalam lanjutan laga Honda DBL 2021 East Java Series. Meski kalah postur, Smaga -julukan SMAN 3 Blitar- masih bisa memanfaatkan kecepatannya. Smaga pun menutup pertandingan ini dengan keunggulan 48-23.

Selama 40 menit jalannya pertandingan, Smaga mampu membaca permainan Smansa -sebutan SMAN 1 Gresik-. Hal itu dibuktikan dari 21 steal yang dibukukan tim Smaga selama pertandingan. Selain itu, tim Smaga mampu memperoleh 26 poin lewat turnovers dan 16 poin melalui fastbreak.

Kuarter pertama Smaga langsung tancap gas. Lewat permainan permainan cepat, anak asuh Gan Hwe Biao berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-1 lewat aksi Galang Deburayudha. Tak hanya itu, kepintaran Smaga memanfaatkan fastbreak juga berbuah manis. Tak ayal, Smaga menutup kuarter ini dengan keunggulan 10-0.

Smaga masih mendominasi jalannya kuarter kedua. Meski diisi smallman, tapi Smaga masih unggul perihal kecepatan. Poin demi poin berhasil mereka catatkan. Sebaliknya, masih dibuat kesulitan untuk mencetak poin pada kuarter ini.

Memasuki kuarter tiga, Smaga makin di atas angin. Sebab, di awal paruh kedua ini Smaga makin menjauh dari kejaran Smansa. Masih mengandalkan fastbreak dan intersep, mereka berhasil menambah keunggulan 14 poin pada kuarter tiga ini.

Smaga coba mengendurkan serangannya di kuarter terakhir. Ditambah keunggulan lelbih dari 20 poin membuat Smaga harus menjalankan respect the game. Kesempatan ini tak disia-siakan Smansa untuk mengejar ketertinggalannya. Delapan poin berhasil dibukukan Smansa di sepuluh menit akhir ini. Namun torehan poin tersebut tak bisa menyelamatkan Smansa dari kekalahan.

Meski meraih kemenangan, namun coach Gan masih memberikan evaluasi besar pada para pemainnya. Terlebih soal defense. Melihat hasil pertandingan pertama ini, dirinya menilai pemainnya kurang konsisten perihal defense. Hal itulah yang akan jadi modal Smaga menjalani laga selanjutnya.

“Pertandingan ini defense anak-anak belum maksimal. Seharusnya mereka tak kecolongan banyak poin hari ini. Sisi defense itulah yang akan jadi evaluasi kami menjalani laga kedua. Meski kami masih menunggu siapa lawannya, tapi kami sudah siap untuk menampilkan yang terbaik di Honda DBL 2021,” tutup coach Gan.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY