ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rivalitas dan permainan tensi tinggi selalu hadir dalam lanjutan laga Honda DBL 2021 East Java Series. Kali ini SMAN 2 Pasuruan berhadapan dengan SMA Trimurti Surabaya. Kejelian Smamda memanfaatkan turnover membuat mereka bisa menang 48-37.

Sejak kuarter pertama, SMA 2 Pasuruan bergerak cepat. Tancap gas di awal membuat SMA Trimurti terkejut. Drive cepat yang diperagakan Ivan Ryandhika membuat Renandra Aryasakti terpaksa menghentikannya dengan keras. Alhasil poin pembuka SMA 2 Pasuruan berasal dari free throw Ivan Ryandhika.

Di kuarter pertama, Trimurti terlihat kurang fokus. Sebaliknya SMAN 2 Pasuruan berhasil memanfaatkan hal itu dengan terus menggempurkan pertahanan Trimurti. Layup cantik Muchammad Riski mengantarkan keunggulan SMAN 2 Pasuruan di kuarter pertama, 10-3.

Trimurti sebenarnya bukan tak memberi perlawanan. Tim asuhan Girindra Wiryawan itu tampil garang di kuarter dua. Ditariknya Fahmi Adrian, membuat permainan mereka lebih fleksibel dan berani.

Pemain Trimurti, Ega Bintang Pandora menyumbang 3 poin pertama lewat 1 layup dan 1 free throw. Trimurti terus mengejar. Mereka mampu memangkas ketertinggalan cukup tipis, 10-11.

Namun sayang, dominasi SMAN 2 Pasuruan tidak bisa terbendung. Strategi Rizki Hanif Mahardika membuat timnya bermain cepat dan efektif mampu meredam keganasan Trimurti di kuarter kedua.

Catatan statistik menunjukkan itu. SMAN 2 Pasuruan menghasilkan 55 persen field goals, Dari 18 kali percobaan, 10 tembakan masuk. Defense SMAN 2 Pasuruan juga lebih rapi dari Trimurti. Kuarter kedua pun ditutup dengan keunggulan SMAN 2 Pasuruan, 25-14.

Kuarter tiga berjalan. Tempo permainan permainan kedua tim cenderung menurun. Menariknya, di kuarter ini akurasi tembakan kedua tim terlihat semakin menonjol. Ega Bintang dan Renandra Aryasakti tampil berani dengan melesatkan masing- masing 1 three point dari sisi kiri.

Tapi, SMAN 2 Pasuruan selalu punya cara untuk membalas. Nauval Hidayat membalas juga dengan three point yang memukau dan mempertahankan keunggulan SMAN 2 Pasuruan dengan 40-31.

Tidak ingin lengah seperti kuarter kedua, SMAN 2 Pasuruan bermain lebih tenang di kuarter empat. Mereka benar-benar melihat bagaimana posisi lawan. Kesalahan umpan sangat minim pada kuarter ini.

Penetrasi yang dilakukan SMA Trimurti membuat anak asuh pelatih Rizki ini kerap kerepotan. Tetapi , Nauval Hidayat dkk mampu melakukan serangan yang lebih efektif. Alhasil SMAN 2 Pasuruan menang dengan raihan skor 48-37.

Peran pemain bernomor punggung 27, Ahmad Zaka tidak bisa dilepaskan dari kemenangan ini. Penampilannya menggila. Ia menyumbang total 16 poin , 3 block, dan 6 rebound. Alasan lain yang menyebabkan SMAN 2 Pasuruan tampil baik adalah mereka mengumpulkan 24 rebound dan hanya melakukan 9 turnover.

Pelatih SMAN 2 Pasuruan Rizki Hanif Mahardika cukup puas dengan kemenangan ini. Tetapi pelatih kelahiran Magetan itu melihat kemenangan hari ini masih belum optimal. Ia ingin semua pemain tetap menjaga kekompakan dan permainan di laga berikutnya.         

“Secara permainan cukup puas, namun di laga-laga berikutnya masih perlu evaluasi untuk menghadapi musuh berikutnya. Kami harus melakukan perbaikan, terutama dari sisi defense” tutup Rizki.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY