ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 1 Puri Mojokerto vs SMA Kalam Kudus Malang

SKK Didera Badai Cedera, Castle Targetkan Big Four

Tyasefania Febriani - 31 October 2021

Terlalu lama vakum latihan basket jadi mimpi buruk bagi SMA Kalam Kudus Malang. Persiapan SKK, julukannya, untuk tampil di Honda DBL 2021 East Java Series harus dihadapkan pada ujian yang begitu berat. 

Bayangkan saja, empat dari delapan pemainnya mengalami cedera. Rinciannya dua pemain mengalami sobek otot, satu pemain cedera engkel, dan satu orang lagi terserang penyakit ginjal. 

Semua itu terjadi ketika tim SKK baru saja melakoni latihan setelah sekian lama. Coach Nova Imanuel Christianto sempat dibuat pusing bukan main. 

"Tapi saya yakin anak-anak punya kemauan keras. Jadi masa pemulihan mereka juga semakin cepat," tutur coach 36 tahun itu. 

Coach Nova harus ekstra sabar menanti kesembuhan anak buahnya. Ia juga harus menambah porsi latihan ekstra untuk mengejar ketinggalan akibat cedera. Diakuinya setelah itu ada perubahan baik dalam tim. "Anak-anak jadi lebih menghargai kalau latihan bisa full team," katanya. 

Bakal bersua dengan SMAN 1 Puri Mojokerto tidak mematok target tinggi. Terlebih usai berbagai cobaan yang harus dilalui SKK. Coach Nova hanya menegaskan timnya untuk fokus pada game di depan mata saja dulu. 

Castle, sebutan SMAN 1 Puri Mojokerto tentu berbeda. Walau tak pernah berhadapan sebelumnya, Castle sudah punya gambaran soal calon lawan. Disinggung soal antisipasi, Coach Mukhammad Al Amin enggan membeberkannya. 

"Yang pasti kami lebih penekanan pada defense dan offense saja," ucap coach 38 tahun itu. 

Tim yang beranggotakan 12 pemain ini bertekad untuk tampil trengginas sejak kuarter pertama. Mereka ingin mengubah catatan buruk yang ditinggalkan pada Honda DBL 2019. Saat itu Castle kalah telak di babak penyisihan grup. Mereka gagal memenangi satu laga sekalipun. 

"Kali ini kami target masuk big four," tekad coach asal Mojokerto tersebut.(tya)

Yuk tonton livestremnya di bawah ini...

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY