ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Alfito Nabil Patria menjadi motor permainan Shield saat mengalahkan Satoe di GOR Pancasila

SMAN 1 Sooko, Mojokerto memetik kemenangan pada hari keenam Honda DBL 2021 East Java Series. Tim berjuluk Shiled itu menyingkirkan SMAN 1 Surabaya dengan kedudukan 24-11, Senin (1/11).

Kuarter pertama masih seret poin. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan masing-masing lawan. Shiled menutup kuarter pertama dengan keunggulan 5-2 melalui tiga kali free throw Alifto Nabil.

Alifto Nabil menjadi motor serangan Shiled di kuarter kedua. Kepandainya mengatur serangan serta kepiawaian dalam memberikan umpan, membuat wakil Mojokerto ini melaju kencang dan unggul perolehan poin. Shiled terus menjauh dengan 15-6 di paruh babak.

Satoe, sebutan tim basket SMAN 1 Surabaya, mulai memberikan perlawanan di kuarter ketiga. Farhan Dito dan Muhammad Wildan tampil solid di sektor defense. Defensive rebound dilakukan kedua pemain tersebut kerap kali menyulitkan Shield dalam mencuri poin.

Ketika Shield gagal mencetak satu poin pun, Satoe berhasil menambah empat angka lewat empat kali tembakan gratis. Skor 15-10 untuk keunggulan Shield menutup jalannya kuarter ketiga.

Shiled kembali menemukan bentuk permainannya di kuarter pemungkas. Strategi pick n roll yang mereka lakukan berhasil membuat Satoe takk berkutik. All out, itulah kata yang bisa menggambarkan Shield di kuarter empat. Bola-bola cepat yang dilakukan Shield, berhasil membuahkan poin. Shield menang 24 -11.

Meski menang, permainan Shield dirasa jauh dari kata memuaskan. Menurut asisten pelatih Hafiszh Zulkarnain, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diperbaiki untuk pertandingan berikutnya. "Mungkin para pemain sempat meremehkan lawan. Kami harus membenahi defense. Karena pertahanan kami cukup buruk di laga ini," ungkap Hafiszh.(rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY