ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Setelah enam hari penyelenggaraan, akhirnya di hari ketujuh Honda DBL 2021 East Java Series mulai digelar laga basket putri. Tim basket putri yang pertama bertanding adalah SMA Petra 4 Sidoarjo yang akan menghadapi SMKN 1 Malang pada Selasa (2/11).

Kedua tim ini berada di bagan sebelah kanan. Di bagan itu ada dua tim kuat yang musim 2019 mampu menembus big four Honda DBL East Java Championship Series. Yakni, SMA Gloria 1 Surabaya (finalis) dan SMA St Albertus Malang. Pemenang antara SMA Petra 4 Sidoarjo dan SMKN 1 Malang akan bertemu dengan pemenang laga SMA Gloria 2 Surabaya lawan SMA St Albertus Malang.

Perjalanan SMA Petra 4 Sidoarjo di musim 2019 terhenti di babak playoff. Mereka gagal melangkah ke delapan besar setelah dikandaskan SMAN 1 Waru dengan skor tipis, 31-29. SMA Petra 4 Sidoarjo tak memainkan alumninya. Mereka malah punya empat rookie dari kelas X.

Ada dua pemain SMA Petra 4 Sidoarjo yang berpengalaman bermain di musim 2019. Mereka adalah Melissa Angelica dan Jeevany. Musim ini pelatih SMA Petra 4 Sidoarjo juga masih sama, yakni coach Andre.

Sementara itu, SMKN 1 Malang tahun ini memulai debutnya di basket 5x5. Di musim 2019, mereka tampil di ajang 3x3 di south region. Meski berstatus debutan, mereka tetap membahayakan.

Pelatih Pamsagaca –julukan SMKN 1 Malang– Mochammad Iqbal Muhlasin mengatakan bahwa timnya sudah siap tempur. Coach Iqbal menyebut timnya baru pertama bermain di luar kota. Meski demikian, mereka mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. "Saya minta anak-anak berjuang habis-habisan di lapangan. Lakukan yang terbaik dari apa yang selama ini sudah dipersiapkan bersama,” harapnya. (*)

Pertandingan lainnya:

SMAN 1 Pandaan vs SMAN 1 Mojokerto: Firts Perkuat Pertahanan, Smanda Pertajam Offense

SMAN 1 Waru vs SMA Nation Star Academy:
Ajang Pembuktian Pelatih Baru

SMAN 15 Surabaya vs SMAN 1 Blitar: Libels Siap Tempur, Smansa Blitar Ingin Main Cantik

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY