ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Nation Star Academy vs SMA St. Louis 1 Surabaya

NSA Siap Menggebrak, Sinlui Fokus ke Pertahanan

Al Ridho - 06 November 2021

Pertandingan panas akan tersaji di Honda DBL 2021 East Java Series, hari ini (6/11). Tim basket putri SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) bakal menantang SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya di Gelora Pancasila. 

NSA yang jadi runner-up Honda DBL East Java Series 2019, memantapkan langkahnya untuk menuntaskan misinya jadi juara dengan sejumlah latihan kompleks. Mulai latihan transisi hingga pattern.

Evelyn Fiyo, salah satu pemain senior di NSA, mengaku jika timnya akan lebih konsentrasi ke keseimbangan permainan. Hal itu demi mengantisipasi permainan tim Sinlui yang juga menjadi unggulan di seri Jawa Timur. 

“Latihan kami kemarin berfokus ke transisi dan pattern permainan. Sebenarnya kami juga dapat materi fisik, tapi pelatih mempertimbangkan materi tersebut karena waktu persiapan yang singkat. Takutnya pemain banyak yang cidera,” ungkapnya.

Sebagai jebolan Honda DBL All-Star 2019, Fiyo juga memberikan support dan suntikan mental bagi rekan setimnya. Meski terkesan sederhana, tapi baginya cara tersebut bisa memberikan dampak besar di big match Honda DBL 2021 seri Jatim itu. 

“Terkadang ada yang takut untuk mencoba lagi walau sudah gagal. Lalu aku juga sampaiakan agar teman-teman tidak takut. Kalau mereka takut, pasti hal itu akan berdampak ke pola permainan,” ungkapnya.

Sementara itu, tim putri Sinlui juga tak ingin main-main dalam menghadapi laga ini. Mereka ingin meraih kemenangan di tiap laga yang dihadapi. Apalagi Sinlui ingin membalaskan dendamnya pada SMA Gloria 1 Surabaya.

Sebagai informasi, langkah Sinlui terhenti oleh SMA Gloria 1 Surabaya. Akhirnya Gloria 1 yang menghadapi NSA di partai final dan menjadi champion Honda DBL East Java Series 2019.

Dalam daftar roster-nya musim ini, Sinlui tak menurunkan alumninya. Namun ada empat pemain yang berpengalaman bermain di musim 2019. Mereka adalah Cameron Santoso, Michelle Joanne, Jesslyn Halim, dan Queenie Xaviera Huson.

Jika Sinlui bisa mengatasi NSA, perjalanan mereka memang masih panjang. Tapi setidaknya itu menjaga asa untuk melakukan revans atas Gloria 1. Sebab mereka tidak dalam satu bagan.

Pelatih Sinlui, Lena Anel, telah menata kekuatan tim sejak masa persiapan menjelang laga panas ini. "Hal yang terpenting untuk menghadapi laga besar ini adalah defense. Jadi saya ingin Sinlui bisa punya defense bagus sepanjang pertandingan nanti," terangnya.

Pemenang laga ini akan bertemu dengan pemenang pertandingan antara tim putri SMA Petra 1 Surabaya dan SMA Kolese Santo Yusup (Kosayu) Malang. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY