ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Trimulia vs SMAN 2 Cianjur

Brada Punya Misi Kejutkan Trimulia

Hakiki Tertiari - 07 November 2021

Tim putra SMAN 2 Cianjur (Brada) meninggalkan banyak pekerjaan rumah, jelang perhelatan Honda DBL 2021 West Java Series dimulai. Itu disampaikan langsung oleh Tb. Mokhamad Mamun, pelatih kepala Brada, mengenai kesiapan timnya berlaga di Honda DBL musim ini. “Banyak perubahan dalam tim, kami lebih banyak lakukan pengulangan materi untuk hadapi Honda DBL tahun ini,” ucapnya.

Mengenai lawan yang bakal dihadapi, pelatih senior berusia xx tahun itu juga menuturkan, bahwa lawannya ini, yaitu SMA Trimulia bukan tim sembarangan. Baginya para pemain Trimulia sedang dalam performa bagus, paling tidak satu-dua tahun belakangan ini.  

“Kami perdalam juga man to man defense, jangan sampai anak-anak luput dan terkena technical foul karena cara bertahan yang salah,” timpalnya. Lebih lanjut, coach Mamun mengungkapkan, posisi Brada pada bagan sebagai salah satu tim lucky draw justru bukan suatu keuntungan. Ia cukup khawatir anak didiknya nervous ketika menjalani pertandingan pertamanya sore ini.

“Semua kembali ke anak-anak, kalau mentalnya siap, pasti bisa main bagus. Saya pun menanamkan pada mereka, siapa pun lawan nanti, di sana jadi momentum kebangkitan Brada dari tidur panjang, ada satu ruang tempat berprestasi di Bandung, berat atau ringan ada semua ada di diri kita,” tegasnya.

Di lain sisi, Trimulia yang sukses mencuri kemenangan atas Trinitas, di laga pembuka Sabtu (6/11) kemarin, juga akan meneruskan tren positifnya. Dihuni oleh banyak pemain senior, diantaranya alumni dan pemain kelas XII, jadi kelebihan Trimulia tahun ini. Momentum untuk merebut gelar juara Honda DBL seri Jawa Barat musim ini, jadi pemantik semangat tim yang bermarkas di daerah Cicendo itu.

Namun, tim polesan Pendy Setiadi itu bukan tanpa catatan dari kemenangan di laga kemarin. Troy dkk menyisakan rapor merah pada lini pertahanan bagian wing. Di samping itu, coach Pendy juga menyatakan anak didiknya masih terjebak ketika set play, hingga bola terlepas percuma. “Turnover jadi poin evaluasi penting di game pertama kemarin,” jelas coach Peny.

Berbeda ketika bersua dengan Trinitas, Coach Peny mengakui bahwa kontra ia tak mengetahui kekuatan lawannya hari ini. Ia hanya menegaskan agar anak didiknya fokus menghadapi lawan, siapapun dan sehebat apapun itu. “Yang bisa kita lakukan adalah fokus ke apa yang kita punya dan sudah siapkan untuk Honda DBL tahun ini,” pungkasnya.

Laga ini akan jadi partai pembuka, hari kedua Honda DBL 2021 West Java Series. Pertandingan ini akan disiarkan live streaming via aplikasi DBL Play pada pukul 15:00 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY