ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bagi Freedom Squad bisa tampil di UBS Gold Dance Competition 2021 merupakan mimpi jadi nyata. Ini adalah momen yang sudah lama dinantikan oleh tim dance asal SMAN 1 Gresik itu. 

Sembilan personel Freedom Squad senang bukan kepalang. Bangga bisa mewakili sekolah di kompetisi terbesar bagi pelajar SMA se-Indonesia. Wajah mereka terlihat berseri-seri selama performa. 

Mengenakan kostum berwarna hijau tosca, Freedom Squad tampak ceria. Mereka memilih tema Disney Princess Jasmine. Saat sedang asik menari, Freedom Squad bikin kejutan. Voila! Kostum mereka berganti warna menjadi pink terang. 

"Kami puas banget sama performa Freedom Squad. Akhirnya bisa tampil di depan banyak orang dan bisa memajukan nama sekolah," kata Rida Alfi, leader Freedom Squad. 

Cewek 17 tahun ini mengungkapkan alasan kenapa UBS Gold Dance Competition sangat dinantikan oleh Freedom Squad. Tradisi di Smansa Gresik, setiap tahun tim dance hanya akan diwakili oleh satu angkatan senior. Jadi kalau statusnya masih siswa baru, harus menunggu tahun selanjutnya buat tampil. 

"Makanya kami menunggu banget buat perform di sini. Kesempatannya cuma sekali. Tapi karena pandemi akhirnya tim dance isinya campur semua angkatan," ucap Rida. 

Di balik penampilan Freedom Squad yang luwes dan lincah, mereka ternyata sudah berlatih dari lama. Pandemi tidak lantas menghentikan kegiatan ekstrakurikuler dance. Walau pelaksanaannya secara online. "Pas akhirnya bisa latihan langsung, senang banget. Akhirnya bisa mengekspresikan diri lagi," tuturnya. (tya)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY