ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selebrasi Calsen Vierry saat berhasil menambah keunggulan Gloria 1 atas Smaga Blitar

Laga panas terjadi pada hari ke-13 Honda DBL 2021 East Java Series yang berangsung di Gelora Pancasila, Senin (8/10). Bertemu SMAN 3 Blitar (Smaga), Gloria 1 mampu menutup pertandingan dengan kemenangan 58 – 35. Hasil ini mengantarkan Gloria 1 menuju ke babak 16 besar.

Laga baru berjalan 10 detik, Bryan Putra langsung menyumbang angka bagi Gloria 1 melalui jump shot-nya. Calsen Vierry yang ganas di game pertama kemarin, kini menyumbang 5 angka melalui 1 tembakan three point dan 2 free throw. Gloria 1 unggul sementara, dengan skor 11-2.

Kuarter dua, Smaga mulai meningkatkan tempo permainan. Mengandalkan kecepatan Nanggroe Rama, Smaga berhasil mencuri poin untuk memangkas margin ketertinggalan. Namun, ketenangan Gloria 1 dalam mengontrol tempo permainan dapat terlihat. Mereka kerap mencuri angka melalui offensive rebound. Kuarter dua Gloria 1 masih unggul, 29-18.

Dikuarter tiga, Gloria sangat mendominasi. Serangan Calsen Vierry dan Richie Bertrand seakan tidak bisa dibendung. Berani adu fisik di paint area membuat Calsen Vierry mudah mencuri poin. Dikuarter ini Gloria semakin panas, 18 poin dikumpulkan dengan mudah. Skor sementara 47-23.

Sebenarnya di kuarter terakhir defense Smaga terlihat membaik. Mereka banyak mengantisipasi long pass yang diarahkan ke Calsen Vierry. Namun dalam segi akurasi, para pemain Smaga terlihat kurang efektif. Memanfaatkan hal itu, Gloria 1 melakukan beberapa kali fast break. Matthew Nathanael menutup laga ini dengan lay up apiknya. Gloria 1 menang dengan skor 58-35.

Kemenangan ini tidak bisa terlepas dari permainan impresif sang captain, Calsen Vierry. Mendominasi di setiap kuarter, pemain bernomor punggung 9 ini menorehkan catatan 17 poin, 6 rebound dan 3 assist.

Dengan kemenangan ini, Gloria 1 akan besua MAN 2 Kota Malang di babak Sweet Sixteen. MAN 2 Kota Malang terkenal mempunyai duo yang cukup kuat. Assistant coach Calvin Piero Prasanto menilai di laga selanjutnya ia akan memperbaiki kekurangan permainan timnya hari ini “Belum cukup puas, karena banyak kesalahan individu yang harus dibenahi untuk laga besok” tutupnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY