ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan Calatte (nama tim dance SMA Kuntum Cemerlang) pada panggung UBS Gold Dance Competitoin seri Jawa Barat sore tadi (Richard/DBL Indonesia)

Terinspirasi oleh salah satu tokoh dalam Disney Princess yaitu Frozen, Calatte (sebutan tim dance SMA Kuntum Cemerlang) tampil memukau di hadapan penonton live streaming youtube DBL Play. Pertama kali perform di UBS Gold Dance Competition pada Selasa (9/11) kemarin, Calatte tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Dua dari Sembilan personel Calatte yang merupakan siswi kembar SMA Kuntum Cemerlang pun ikut show off dalam menampilkan drama dalam salah satu scene Frozen yang menginspirasi tema dance mereka. Trifosa Rehuel yang berperan sebagai Elsa dan Trifena Rehuel menjadi Anna membawa inspirasi tersendiri untuk Calatte.

“Awalnya kepikiran Elsa dan Anna tuh dari tim kita yang kembar, akhirnya kita mikir kalau ini akan jadi istimewa di penampilan kami dengan nampilin cerita Frozen” kata Zahwa Aaliya, salah satu personel Calatte. “Koreografi kita berawal dari scene film Frozen ketika Elsa dan Anna berantem, pisah terus akhirnya bersatu lagi” tambah Zahwa.

Tak hanya menampilkan koreografi yang apik, namun pemilihan tema Frozen oleh Calatte juga dibuat hidup dengan kostum yang mereka kenakan. “kita bener bener siapin 2 minggu untuk semuanya ini, dari nol. Mulai dari koreografi sampai kostum, kita awalnya uda prepare untuk bawakan hiphop sebetulnya, tapi kita langsung ubah ke konsep Princess, kita jahit dalam waktu 2 hari, desain kita yg gambar, kita jahitin sendiri ke salah satu orang tua tim kita dan akhirnya terealisasi deh konsep yang kita mau,” kata siswi kelas XI SMA Kuntum Cemerlang tersebut.

Siswi yang kerap disapa Zahwa itupun mengaku puas dengan penampilan timnya “Kita enggak ada pelatih, aku sama yang lain sama-sama bikin koreografi dan ngajarin satu sama lain, kita ikut UBS Gold Dance Competition ini mau bikin sekolah dan orang tua bangga karena ini peluang yang besar buat Calatte, kita uda nampilin yang terbaik dan puas banget” tutup Zahwa. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY