ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 3 Blitar melangkah mulus ke babak delapan besar Honda DBL East Java Series 2021. Mereka membungkam SMAN 1 Mojokerto dengan skor fantastis 60-8, Jumat (12/11) siang di Gelora Pancasila, Surabaya.

Smaga menyerang sejak tip off. Mereka unggul 7-0 di dua menit pertama. Kemudian menggandakan keunggulan menjadi 17-0 di kuarter pertama. Smaga belum terbendung di kuater kedua. Mereka mulai menampilkan ciri khas serangannya, fast break.

Melihat sedikit celah kosong, para pemain Smaga langsung melakukan long pass dan dieksekusi dengan mudah.  Para pemain Smansa tidak berkutik sama sekali di kuarter ini. Mereka hanya bisa mencuri empat angka melalui Syavira Dwi Kumala dan Rahma Izza. Smaga memimpin 31-4.

Smansa Mojokerto masih kesulitan di kuarter pertama. Dominasi Mellyani Putri dan Natasya Aurelia dari Smaga, seakan tidak bisa diredam. Smaga masih unggul 46-8. Smaga tidak memberi ampun di sepuluh menit terakhir terakhir. Sementara lawan mulai kelelahan. Smaga menuntaskan game ini dengan skor 60-8.

Tidak hanya bagus saat menyerang, Smaga juga memiliki pertahanan yang tangguh. Terbukti mereka mencatat 37 rebound dan 31 steals. Ditambah, mereka hanya melakukan 14 turnover di pertandingan ini.

Asisten pelatih Smaga, Wahyu Dwi Agung Kuncoro mengaku sedikit lega atas kemenangan  ini. Akan tetapi, ia tetap mengingatkan para pemain untuk tidak jemawa.

"Kami bersyukur karena menang banyak di game ini. Tapi masih ada beberapa pemain yang gugup ketika menyerang," jabar coach Wahyu selepas laga. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY